Terungkap Penyebab Kebakaran Sirkuit MotoGP Argentina, Ternyata…

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, terungkap apa yang menjadi penyebab dari kebakaran yang terjadi pada sirkuit MotoGP Termas De Rio Hondo, Argentina pada Jumat dan Sabtu lalu (5-6 Februari).

Menurut media lokal, percikan api datang dari pengerjaan pengelasan yang sedang berlangsung pada salah satu teras. Ini yang menjalar kepada panel listrik yang menyala.

BACA (JUGA) : Jelang Valentine Day, Rossi Puji Mesra Pacarnya


Sekilas informasi saja, kebakaran yang terjadi sekira jam 11 malam ini membuat 80 persen dari fasilitas trek terbakar habis. Mulai tribun, kemudian ruang pers, ruang pengelola balapan dan ruang tunggu VIP.

Disebut ludes terbakar karena api baru dipadamkan setelah 8 jam karena memang posisi api yang sulit dijangkau (tinggi) dan kondisi angin yang relatif kencang.

BACA (JUGA) : Pilih Pakai Nomor Start #1 Atau Tetap #36, Apa Jawaban Joan Mir ?

Diberitakan, bahwa sejak senin kemarin  sudah mulai dilakukan langkah renovasi dengan tujuan menggelar “jatah” MotoGP Argentina pada bulan November nanti.

“Tentu saja, butuh waktu lama untuk membangun kembali area penting yang diperlukan untuk kompetisi nasional dan internasional. Tidak ada korban yang menangis. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu menjinakkan insiden ini.

Terima kasih banyak kepada staf pemadam kebakaran, petugas polisi, staf kota, pekerja trek, dll. yang telah melakukan segala kemungkinan untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Kami akan segera bekerja untuk melakukan segala kemungkinan untuk menghormati program yang telah kami rencanakan, termasuk MotoGP pada November, “ucap Hector Farina selaku Direktur Sirkuit.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like