Terungkap Penyesalan Pedrosa Yang Tidak Menerima Tawaran Yamaha (2019)

BeritaBalap.com-Ternyata Dani Pedrosa yang saat ini sebagai test-rider Yamaha mengungkapkan bahwa ada satu hal yang disesalinya, ialah tidak menerima tawaran Yamaha ketika memutuskan berpisah dengan Repsol Honda.

Menjadi penting dalam sejarah karirnya terlebih di eranya dikenal dengan istilah “Fantastic 4″ dimana rivalnya, yaitu Valentino Rossi, kemudian Casey Stoner dan Jorge Lorenzo pernah berpindah pacuan atau motor dalam karir balapanya. Kalau Pedrosa memang selama karir MotoGP nya yang 16 tahun selalu menunggangi Honda (sejak 2006).

BACA (JUGA) : KTM Umumkan Resmi Pedrosa Bersedia Ikut MotoGP Styria


“Dalam 18 tahun di MotoGP, saya telah mencapai rekor luar biasa. Hasilnya menempatkan saya di antara yang terbaik dalam olahraga tetapi gelar MotoGP adalah satu-satunya hal yang saya lewatkan, ”ujar Dani Pedrosa yang saat ini berusia 35 tahun.

“Ketika saya memikirkan kembali ‘Fantastic 4′ yaitu saya, kemudian Casey Stoner, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, maka saya selalu bertanya bagaimana perbedaannya. Karir saya akan menjadi spesial jika saya telah balapan untuk Yamaha setidaknya sekali, ”tambah Dani Pedrosa.

BACA (JUGA) : Wow..! Lorenzo Berani Taruhan Kalau VR46 Pensiun Balap Tahun Ini

Sehubungan hal ini, kepala kru Ramon Forcada pernah mengakui tawaran Yamaha tersebut (akhir 2018) sebelum pada akhirnya Fabio Quartararo yang masuk (mulai 2019) karena Pedrosa memutuskan untuk tidak menjalani balapan reguler lagi dan lebih memilih sebagai test-rider atau pengujia saja.

“Dengan Dani Pedrosa, kami praktis telah menutup perjanjian dan kami sejalan dalam segala hal, tetapi pembalap telah meminta untuk dapat mengevaluasi lagi apakah dia ingin melanjutkan karirnya atau sebaliknya, belum tiba waktunya untuk berhenti berbelanja. Kemudian dia memutuskan untuk berhenti dan saat itulah Fabio Quartararo datang, ”timpal Ramon Forcada. BB1

Facebook Comments

You May Also Like