Tes Moto2 Jerez (Hari 1) : Jorge Martin Cedera Patah Tulang Tangan & Kaki, Dimas Ekky ke-17

BeritaBalap.com-Tes alias pengujian pertama Moto2 yang berbasis mesin Triumph 765 dilakukan di trek Jerez, Spanyol, Jumat (23 November). Sekali lagi ditegaskan ini untuk pertama kalinya dan terlibat 30 pembalap.

Alhasil, masih proses adaptasi. Namun sungguh sangat disayangkan, Jorge Martin, rider tim Red Bull KTM Ajo mengalami cedera serius saat proses tes, tepatnya pada sesi ke-3 di hari pertama tersebut.

Juara dunia Moto3 berusia 20 tahun berasal dari Spanyol yang melangkah ke level Moto2 (2019) terjatuh dan mengalami cedera serius yaitu patah tulang pada lengan kiri dan kaki kanannya.

koizumi

Boleh jadi ini ekses dari proses adaptasi dari motor Moto3 yang diklaim memiliki tenaga 60 HP (Horse Power) menuju pacuan Moto3 yang mencapai 140 HP. Diberitakan, Jorge Martin harus menjalani proses penyembuhan dan baru akan kembali lagi pada tes lanjutan tangga 20-22 Februari tahun depan.

Pada bagian lain, pebalap tanah air yang terlibat di balap Moto2, Dimas Ekky Pratama ada di posisi ke-17 dalam hasil kombinasi dari beberapa sesi tes Moto2 Jerez yang dilakukan.

Petarung Astra Honda Racing Team tersebut tertinggal 1,3 detik dari Lorenzo Baldassarri (Pons HP40) yang mengukir waktu tercepat. Sekali lagi ditegaskan, ini masih proses awal adaptasi mesin anyar Moto2 (Triumph 765) dan pastinya rancangan sasis baru. BB1

Hasil Tes (Kombinasi Beberapa Sesi) :

 

Facebook Comments

You May Also Like