Tes Moto2 Qatar (Hari ke-2) : Kalex Balas KTM, Lowes Tercepat, Tapi Dimas Ekky ke-31


BeritaBalap.com-Pasukan sasis Kalex membuktikan ketangguhannya dengan menggeser dominasi KTM selama ini. Demikian terbukti pada pengujian resmi hari ke-2 Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (2 Maret).

BACA (JUGA) : Tes Moto2 Qatar (Hari Ke-2) : Spesialnya Rookie 2019 Jorge Martin (21 Tahun), Posisi Ke-3 !

Sam Lowes (Federal Oil Gresini Moto2) menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 58,824 detik. Jadi ini mempertajam catatan waktu Brad Binder (Red Bull KTM Ajo) di hari pertama yang mengukir best-time 1 menit 59,776 detik. KTM memang dominan di hari pertama ataupun pada pengujian sebelumnya di Jerez, Spanyol.


Dimas Ekky ke-31 di hari ke-2 pengujian resmi Moto2 Jerez, tertinggal 3,5 detik (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team)

Pada bagian lain, rider nasional Dimas Ekky binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) harus puas di posisi ke-31 dari total 32 pembalap yang terlibat. Dimas Ekky yang mengusung tim Indemitsu Honda Team Asia dengan sasis Kalex tertinggal 3,5 detik dari Sam Lowes.

Sedangkan rekan satu tim Dimas Ekky yang juga Rookie 2019, yaitu Somkiat Chantra ada di urutan ke-20 dengan jarak waktu 1,236 detik. Lagi-lagi, ini pe-er penting yang harus ditingkatkan Dimas Ekky karena banyak pendatang baru Moto2 yang jauh lebih baik dalam beberapa kali ujicoba Moto2.

Catatan penting, bahwa seri pertama Moto2 akan dihelat di trek yang sama pada tanggal 8-10 Maret ini. Tinggal beberapa hari lagi. BB1

Hasil Tes Moto2 (Kombinasi Hari ke-2) :

 

Facebook Comments

You May Also Like