Tes MotoGP 2018-Sepang (Hari Kedua) : Honda Ujicoba Fairing Baru, Marquez Tidak Puas !


BeritaBalap.com-Tim Repsol Honda memperkenalkan fairing baru Honda RC213V dalam pengujian hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia (29 Januari). Jadi dijajal langsung, termasuk oleh Cal Crutchlow (LCR Honda). Namun juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez belum merasa puas.

Masih memiliki keluhan sehubungan desain fairing anyar yang diklaim dapat mengurangi gejala wheelie alias ban depan yang mengangkat dan lebih stabil dalam pengereman. Termasuk problem penggunaannya dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Saya mencoba, saya tidak ingat untuk dua atau tiga kali saat keluar. Tentu saja, target utama fairing adalah wheelie, yaitu coba hentikan ban depan terangkat, usahakan gaya tekan yang lebih baik, walau anda kehilangan top speed. Tentu saja, pengereman akan stabil, jika kamu memiliki sayap, menjadi lebih baik tetapi kalau saat masuk tikungan lebih sulit, motornya, pada tikungan cepat terlihat pula sedikit lebih keras, “terang Marquez yang ada di posisi ke-7 dalam hasil tes di hari kedua dan ini berjarak 0,375 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang merenggut posisi tercepat.


“Saya pikir dengan fairing baru, kita perlu menemukan keseimbangan motor yang baik karena untuk satu putaran, saya bisa mengendarai dengan baik, cepat, tetapi untuk menjadi konsisten saya takut karena ban depan sedikit lebih panas, “tambah Marc Marquez yang mengaku fokus menguji mesin versi terbaru yang diklaim punya torsi yang lebih baik. BB1  

Hasil Tes Hari Ke-2 MotoGP Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like