Kenapa Seri OnePrix 2019 Tidak Ada di Sentul Kecil ? Ini Jawaban Bos OMM Selaku Penyelenggara

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik dan kritis sehubungan konteks mengapa seri balap OnePrix 2019 yang disiarkan live alias langsung oleh stasiun televisi swasta nasional TVOne tidak berlangsung di Sirkuit Internasional Karting, Sentul yang populer disebut Sentul Kecil ? Kenapa ya ?

Padahal ini trek permanen yang terbukti banyak menggelar event-event bergengsi, seperti dahulu pernah menghajat Indoprix. Kan auranya hampir sama antara Indoprix dan OnePrix. Diklaim sebagai puncak kompetisi balapan bebek nasional.

Secara logika jarak tempuh, juga Sentul Kecil dekat dengan pasukan TVOne yang kabarnya melibatkan 100 orang. Mungkin sedikit lebih efisien kali ya. Kan infonya per-seri diprediksi menelan dana dengan range 750 juta hingga 1 milyar. Itu perkiraan saja. He he he he he…


Hal ini yang kemudian portal BeritaBalap.com tanyakan kepada Imam Sulistyo selaku Direktur PT. Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) sebagai promotor penyelenggara OnePrix 2019. Anyway, musim 2019 ini, OnePrix hanya mampir di Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat dan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Oh ya, jadi OMM ini yang mendapat mandat sekaligus kepercayaan dari TVOne untuk mengemas OnePrix 2019 menjadi lebih heboh secara bertahap. Dan ini terbukti empiris. Putaran ke-2 kemarin (4 Agustus) lebih rapi dan lebih tertata.

“Jadi semua sirkuit permanen yang ada di Indonesia kita pertimbangkan. Karena memang misi kita dalah memajukan balap motor sport nasional. Namun kemudian, ada evaluasi seperti menyangkut unsur safety, akses penonton dan sebagainya, “ujar Imam Sulistyo yang dijamin paling sibuk saat pagelaran OnePrix 2019. Kok bisa ? Kan terlihat jelas karena memang posturnya paling tinggi diantara yang lalu-lalang di lintasan. He he he he he…

“Tahun ini memang kita fokus di Bukit Peusar Tasikmalaya dan Gelora Bung Tomo Surabaya. Itupun ada perbaikan di Bukit Peusar, misal bangunan yang dekat tikungan terakhir dihilangkan agar lebih safety karena memang dalam kondisi high-speed. Kita justru ingin semua seri OnePrix musim depan dapat berlangsung di sirkuit berbeda. Misal ada 5 seri, maka 5 trek berbeda, “tambah Imam Sulistyo saat sesi Press Conference di putaran ke-2 OnePrix 2019 Tasikmalaya (4 Agustus).

“Soal Sentul kecil, problemnya adalah akses penonton yang hanya melalui satu titik, yaitu jalan dekat paddock. Terkonsentrasi di satu titik saja. Beda trek lain yang bisa menyebar di beberapa area. Namun semua akan dikomunikasikan kedepan. Terpanting adalah OnePrix 2019 ini semakin dicintai dan mendapat image yang semakin baik di berbagai kalangan pencinta motor sport Indonesia, “tukas Imam Sulistyo yang memang sebelum menangani acara balap (OnePrix), juga berhubungan dengan dunia olahraga. BB1

Facebook Comments

You May Also Like