Tes MotoGP 2018-Sepang : Perkasanya Duet Yamaha ‘Vinales-Rossi’

BeritaBalap.com-Duet rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tebukti mendominasi dalam tes hari ke-2 pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia (29 Januari). Maverick Vinales memberikan kemajuan signifikan. Setelah hanya urutan ke-13 di hari pertama, maka pada Senin ini menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 59,355 detik.

Hanya berjarak tipis 0,035 detik rekan setimnya, Valentino Rossi. Jadi memang hasil di hari kedua ini miliki petarung Yamaha. Jalannya pengujian Sepang sendiri memang sempat berjalan dalam lintasan basah setelah diguyur hujan semalam. Namun itu hanya berlangsung satu jam saja sebelum kemudian trek kering.

Silih berganti para racer yang menorehkan waktu dibawah 2 menit. Mulai Jack Miller, Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, kemudian Valentino Rossi dan Marc Marquez. Mantapnya, jelang 11 menit tersisa, Vinales yang pastinya membesut motor terbaru YZR-M1 menelan perjalanan 68 lap mampu menyodok. Jadi memang dalam sesi akhir.

koizumi

Marc Marquez (Repsol Honda) yang juga menghabiskan 68 lap dan sempat berada di posisi teratas dalam perjalanan lap pertengahan harus puas di peringkat ke-7. Itu di belakang Johann Zarco (Tech3 Yamaha) dan 0,002 detik di depan Andrea Dovizioso.

Pada bagian lain, Franco Morbidelli (Marc VDS Honda) menjadi yang terbaik untuk kategori rookie atau pendatang baru. Juara dunia Moto2 (2017) ini ada di urutan ke-17. Masih tertinggal sekitar 1,3 detik. Tes lanjutan MotoGP 2018 Sepang akan berlanjut esok hari (30 Januari). BB1

Hasil Tes MotoGP Sepang Hari Ke-2 :

Facebook Comments

You May Also Like