Hendriansyah Apresiasi IMI Yang Kejurnaskan Kelas ECU Std, Baru Kemudian Berpikir Regulasi

BeritaBalap.com-Hendriansyah yang populer dengan sebutan dewa road race tanah air tercinta mengaku tertawa, kemudian merasa lucu dan menyayangkan sekali ketika ada yang meributkan regulasi alias peraturan teknik dalam Kelas ECU Standar Usia 12 Tahun Kebawah. Itu saat masih supporting-class.

Menurutnya, itu tidak signifikan. Bukan skala prioritas. Belum waktunya, ada yang lebih penting. Langkah pertama dan vital adalah buat dahulu kelas pembinaan ini menjadi kelas yang dikejurnaskan, baru kemudian kita bicara regulasi yang fair-play.

Nah, setelah keputusan IMI yang sudah mengkejurnaskan kelas ECU Standar mulai tahun 2021 (menjadi kelas MP4), maka ini adalah langkah pertama dan tepat guna. Hendriansyah mengapresiasi tahapan cerdas IMI ini


BACA (JUGA) : Hendriansyah Jelaskan 2 Nilai Penting Setelah Kelas ECU Std Dikejurnaskan (MP4)

“Kan sebelumnya hanya kelas pendukung. Tidak tepat kita meributkan aturan yang pada akhirnya menimbulkan konflik. Langkah pertama adalah membuat kelas ini menjadi kelas Kejurnas dahulu dan ini sudah dilakukan pihak IMI. Saya mengapresiasinya, “terang Hendriansyah yang mengaku sudah sejak pertangahan tahun 2020 mengusulkan ECU Std ini menjadi kelas Kejurnas.

Sebelumnya memang sempat “ramai” sehubungan langkah kenakalan mekanik dengan “remapping ECU’. Ini yang dilarang atau tidak diperbolehkan. Wajib dengan kinerja ECU pengapian bawaan standar pabrik. Tidak boleh ada remapping yang berupaya menaikkan limiter RPM, tambahan api atau bahan bakar, engine brakes dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Direktur On The Road Olahraga Motor PP IMI : ECU Std Jadi Kelas Kejurnas (MP4)

“Soal aturan itu mengacu pada aspirasi pelakunya. Yang melakoni langsung. Pihak terkait. Juga yang namanya aturan bisa disempurnakan secara bertahap. Lagian ini kelas anak-anak. Kelas pembinaan. Terpenting adalah sportivitas orang tua, mekanik dan timnya. Itu penting, “tambah Hendriansyah yang terus menseriusi perkembangan skill dan fisik putera tercinta, Nelson Cairoli (8 tahun) yang juga siap bersaing di kelas ECU Std Usia 12 Tahun Kebawah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like