Tes MotoGP Barcelona (Hari 1) : Marquez Tercepat, Tapi Duet Ducati Tidak Ikutan !

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi yang tercepat dalam tes alias pengujian MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Tepatnya pada tes hari pertama waktu Spanyol (18 Juni). Juara dunia MotoGP 2017 tersebut mencatat waktu 1 menit 38,916 detik. Berjarak 0,104 detik dari Andrea Iannone (Suzuki) yang ada di posisi ke-2.

Total 88 lap yang dilahap Marquez. Namun memang dalam tes kali ini, duet Ducati yaitu Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso absen alias tidak ikutan. Padahal sepak-terjang Lorenzo sedang menarik dicermati setelah meraih podium juara secara berurutan di Mugello Italia dan Barcelona Spanyol.

Terlebih dengan pacuan Ducatri GP18 yang selama ini diklaim susah dan kedua podium terbaik tersebut menjadi rekor tersendiri baginya. Oh ya, jika dibanding dengan waktu pole-position Jorge Lorenzo (Ducati) saat raceday di trek yang sama, Minggu (17 Juni), catatan Marquez tersebut tertinggal sekitar 0,26 detik.

koizumi

Tentu saja, pengujian ini menjadi persiapan tim sebelum putaran ke-8 MotoGP 2018 di Assen, Belanda nanti (1 Juli). Berbagai hal diujicoba mereka untuk mendapatkan set-up terbaik.

“Kami telah melakukan banyak pekerjaan. Disini kami menguji beberapa hal yang berbeda. Beberapa hal yang sangat penting. Memiliki kelebihan dan kekurangan. Juga pada perangkat elektronik. Pada akhirnya, kami menempatkan semuanya bersama-sama dan cepat. Lebih penting lagi, itu tes yang sukses, “terang Marc Marquez yang saat ini memimpin klasemen MotoGP 2018.

“Sehubungan Assen adalah trek yang sangat berbeda dari Mugello dan Barcelona. Ini akan menarik. Yamaha akan sangat kuat di sana, karena ada banyak perubahan arah yang cepat. Tapi kita harus menunggu, cuaca juga memiliki dampak besar, “tambah Marquez yang saat ini berjarak 27 poin dengan Valentino Rossi yang ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

Hasil Tes Barcelona (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like