Aprilia Resmi Perpanjang Kontrak Dorna Hingga MotoGP 2026, Siap Berdiri Sendiri, Nasib Gresini ?

BeritaBalap.com-Aprilia resmi mengumumkan perpanjangan kontrak hingga MotoGP 2026. Hari ini (29 April) adalah proses penandatanganan kesepakatan dengan Dorna Sports untuk 5 tahun kedepan.

Diumumkan juga bahwa Aprilia akan berdiri-sendiri sebagai tim pabrikan. Tidak seperti selama ini yang berkolaborasi dengan Gresini Racing dalam konteks manajemen logistik dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Butuh 200 Milyar/Tahun, Apakah Tim Gresini Jadi Balap MotoGP 2022 ?

koizumi

Alhasil, hubungan Aprilia dan Gresini resmi pula berakhir tahun 2021 ini.  “Saya senang dengan kesepakatan tersebut. Mulai musim depan kami secara resmi akan berpartisipasi sebagai konstruktor. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan sukses”.

“Kami harus mengelola tanggung jawab tambahan. Bagi kami, ini adalah langkah alami yang harus diambil setelah melihat tanda-tanda positif pertama dari kerja keras yang dilakukan. Untuk mengenang Fausto yang bekerja dengan sepenuh hati, kami mendoakan kesuksesan terbaik bagi tim dan staf di musim-musim mendatang, “tambah Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Fix ! Tim Aramco Racing VR46 Siap Berlaga Di MotoGP 2022, Sponsornya Raksasa Migas

“Ini adalah berita positif. Kami sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi ini dengan pabrikan Italia yang memiliki proyek dengan tujuan yang menarik, tidak hanya dalam hal performa dalam balapan tetapi juga dalam keunggulan teknis secara keseluruhan, “timpal Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Menyangkut nasib Gresini Racing yang saat ini dipegang isteri mendiang Fausto Gresini, yaitu Nadia Padovani memang belum jelas. Tetapi akan diumumkan segera sehubungan keputusan ke pabrikan mana mereka bergabung untuk MotogP 2022.

Jadi Gresini juga akan tampil sendiri sesuai dengan harapan almarhum Fausto Gresini yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like