Tinggal Sekira 1 Bulan ! Kenapa Belum Keluar Juga Starter Resmi OnePrix 2023 ?

BeritaBalap.com-Menurut rencana sementara, maka seri perdana Kejurnas OnePrix 2023 akan dipentaskan tanggal 17-19 Maret. Belum ada pengumuman perubahan. Jadi itu tadi racedaynya ya. Jika dihitung sejak sesi setting mesin atau latihan pembalap, bisa terjadi 1-2 minggu sebelumnya lagi. Berarti sudah sangat dekat. Paham ya, sampai disini.

BACA (JUGA) : Awas ! Hanya 7 Tiket Expert Yang Kosong (OnePrix 2023) Dari 12 Jatah MotoPrix 2022

Namun hingga berita ini ditulis (7 Februari 2023) belum keluar juga starter resmi Kejurnas OnePrix 2023. Terlebih kelas paling bergengsi Seeded alias Expert (OP1). Masih bertahan dengan data lama. Itu soal daftar pembalap OnePrix 2023 dan pembalap cadangan OnePrix 2023. So, ini statusnya masih floating atau mengambang.

koizumi

Secara logika sederhana, belum fix. Belum ada rilis resmi dari pihak OMM selaku penyelanggara yang pastinya berkoordinasi dengan IMI sebagai regulator. Ingat, IMI sebagai regulator ya, bukan promotor.

BACA (JUGA) : Fitriansyah Kete Terancam Tidak Masuk Starter OnePrix 2023 Karena Cadangan Ke-14 ?

Sebagai ilustrasi saja, soal jatah 12 tiket pembalap dari klasemen Kejurnas MotoPrix 2022 di berbagai region yang memilih untuk melanjutkan ke level OnePrix 2023 atau pilih mundur atau tidak diambil. Termasuk siapa saja pemula yang naik expert dan diterima sebagai pembalap OnePrix 2023.

Selama ini, hanya sebuah prediksi soal 5 petarung MotoPrix yang siap bersaing di OnePrix 2023. Ataupun perkiraan 3 pemula yang naik strata expert. Sekali lagi ditegaskan, semua butuh kepastian. Pengumuman resmi.

BACA (JUGA) : MotoPrix Wajib Dibenahi ! Piala Juara Region Saja Tidak Ada Apalagi Duit !

Yang pasti pula, para pembalap cadangan (datanya bisa cek di bagian bawah berita ini) menunggu dengan cemas. Utamanya yang ada di peringkat 7-8 kebawah. Pastinya, semboyan mereka adalah : lebih cepat lebih baik. Jika lebih cepat, maka range waktu untuk mencari solusi gelaran balap nasional pengganti yang akan diikuti menjadi lebih terbuka, terlebih kepindahan ke tim lain menjadi lebih potensial waktunya.

Secara psikologis, juga menjadi signifikan bagi manajemen tim untuk segera melakukan konsolidasi dan persiapan menjelang seri perdana Kejurnas OnePrix 2023 ketika sudah ada kepastian atau pengumuman resmi menyangkut pembalap yang fix masuk dalam starter Kejurnas OnePrix 2023. Kapan ya ??  BB1

Jadual Sementara OnePrix 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like