Tim F1 Red Bull Racing Tinggalkan Renault & Pindah Mesin Honda (2019) ?

BeritaBalap.com-Tim Red Bull Racing diberitakan memutuskan untuk berpindah ke Honda. Ini sehubungan pasokan mesin untuk mesin balap Formula One (F1) tahun 2019. Jadi meninggalkan kerjasama yang cukup lama dilakukan dengan Renault. Sudah lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun.

Diberitakan lebih lanjut, akan ada pengumumannya jelang balap di Paul Ricard, Perancis (23-24 Juni). Tentu saja, jika hal ini betul-betul terjadi atau nantinya diumumkan secara resmi, maka Renault kehilangan tim andalan yang selama ini berprestasi jauh lebih baik dibanding tim Renault sendiri.

Faktanya memang Daniel Ricciardo dan Max Verstappen ada di deretan ke-4 dan ke-6 dalam klasemen sementara, sedang duet Renault yaitu Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz Jr ada di urutan ke-8 dan ke-9.

koizumi

“Saya mengerti apa yang ingin mereka dapatkan. Mereka mencari sisi teknis dan komersial, karena sekarang jelas berbeda dengan tim pelanggan dan kenapa mitra Renault menjadi tim kerja dengan Honda, “terang Direktur pelaksana Renault untuk balap F1, Cyril Abiteboul.

Maksudnya, Toro Rosso yang menjadi tim yuniornya Red Bull sudah mengaplikasi Honda tahun ini (2018). Akan menjadi lucu jika kemudian kedepannya mereka berbeda pemasok mesin. Pada bagian lain, mesin Honda diklaim sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya saat bersama McLaren.

Pierre Gasly yang notabene pemain baru di balap F1 sudah dapat menembus posisi ke-11 dalam klasemen sementara F1 hingga seri Kanada. Secara logika sederhana, pastinya pula Honda menawarkan hal yang jauh lebih spesial dibanding Renault.

“Saya menghargai keputusan itu. Tapi sejujurnya, sejauh yang saya tahu, mereka memiliki kesempatan bersama kami untuk menjadi juara dunia lagi. Saya tidak bisa mengatakannya untuk Honda, “tambah Cyril Abiteboul. BB1

Facebook Comments

You May Also Like