Tes MotoGP Jerez (Hari 1) : Posisi ke-14, Pecco Sebagai Rookie Bisa Kalahkan Gurunya


BeritaBalap.com-Sepak-terjang Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco menarik dicermati karena memang sebagai rookie alias pendatang baru dalam MotoGP 2019. Dalam hal ini membela tim Pramac Ducati.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 1) : Milik Duet Ducati, Petrucci : Fokus Ujicoba Part Anyar GP19, Bukan Set-Up !

Makin sedap karena memang Pecco adalah juara dunia Moto2 (2018) sekaligus murid dari Valentino Rossi dalam sekolah balap VR46 Riders Academy. Nah, dalam pengujian MotoGP di hari pertama, Rabu (28 Desember), Pecco berada di urutan ke-14 dengan pacuan Desmosedici GP18 yang pastinya berbeda dengan motor yang dipakai rekan se-timnya, Jack Miller (GP19).


Itu tadi tertinggal 1,1 detik Danillo Petrucci (Ducati) yang berada di urutan teratas dengan torehan waktu 1 menit 37,968 detik. Faktanya memang henya Petrucci yang bermain dia ngka 1 menit 37 detik.

Pecco mengaku bahwa ia memanfaatkan tes Jerez ini sebagai langkah awal adaptasi. Karena memang lay-out sirkuitnya berbeda dengan Valencia (pengujian sebelumnya) dan disebut bahwa Jerez membutuhkan lebih banyak tenaga. Lebih melelahkan.

“Dibandingkan dengan Valencia, Jerez secara fisik sedikit lebih melelahkan. Tidak mudah untuk menjaga sepeda pada garis yang ideal. Anda benar-benar harus menggunakan tubuh sangat banyak. Perubahan arah juga jauh lebih sulit. Hal ini juga hampir tidak lurus ke depan di sini di Jerez. Adapun menyangkut set-up, saya senang dengan perkembangannya. Saya berhasil menyesuaikan motor dengan baik dan memberi tenaga, “terang Pecco yang berusia 22 tahun.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 1) : Beda Jauh Dari Vinales & Morbidelli, Rossi (Posisi 17) : Mesin Baru Tidak Ada Kemajuan

Menyangkut titik pengereman dan saat keluar tikungan menjadi pe-er penting bagi Pecco. Namun ia menganggap bahwa kondisi ini adalah sebuah proses. Maksudnya, jika sudah lama bermain dengan GP18, maka akan lebih baik dan lebih baik lagi. Oh ya, best-time Pecco justru lebih baik dari gurunya, Valentino Rossi. Mereka berbeda sekitar 0,4 detik.

“Fase pengereman untuk saya dengan motor MotoGP adalah kesulitan. Saya kehilangan banyak waktu di sini dibandingkan Dovi, misalnya, menggunakan rem jauh lebih sedikit daripada saya di sudut masuk. Ketika mengemudi keluar dari sudut tikungan, ia menggunakan mereka lebih banyak. Tidak mudah untuk melawan wheelie, saya harus memperbaiki di sini. Tetapi itu satu hal yang akan datang dengan latihan lama hingga bermil-m9il, Itu tidak mengganggu saya sedikit pun, kami berada di jalan yang baik, “tutur Pecco

“Kami telah melaju banyak dengan ban bekas, sehingga irama sangat konsisten. Jadi saya tidak khawatir sama sekali. Saya puas, ini adalah hari pertama disini dan hari ketiga dengan sepeda ini di kelas baru, “tambah Pecco.

Hasil Tes MotoGP Jerez (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like