Tes MotoGP Jerez (Hari 1) : Beda Jauh Dari Vinales & Morboidelli, Rossi (Posisi 17) : Mesin Baru Tidak Ada Kemajuan

BeritaBalap.com-Valentino Rossi hanya berada di posisi ke-17 saja dalam pengujian hari pertama MotoGP di Jerez, Spanyol, Rabu (28 Desember). Pebalap tim Movistar Yamaha ini tertinggal sekitar 1,596 detik dari Danillo Petrucci (Ducati) yang mengukir waktu tercepat.

Lebih lanjut, juara dunia sembilan kali ini menyebut bahwa tidak kemajuan dari mesin baru M1 versi 2019 yang dijajalnya. “Kami punya masalah hari ini. Tapi pada kecepatan balap, dan yang paling penting, saya tidak melihat kemajuan dengan mesin baru, “tegas Valentino Rossi yang berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2018.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Jerez (Hari 1) : Milik Duet Ducati, Petrucci : Fokus Ujicoba Part Anyar GP19, Bukan Set-Up !

koizumi

Masih dalam konteks catatan waktu, The Doctor tertinggal 1,1 detik di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales yang berada di deretan ke-4 dari hasi tes Jerez. Termasuk pula tertinggal 0,9 detik dari Franco Morbidelli yang notabene adalah muridnya di VR46 Riders Academy. Mereka semua penunggang Yamaha M1 versi 2019.

“Pada akhirnya, posisi saya sangat buruk karena kami juga memiliki masalah dengan ban baru. Itulah mengapa saya tidak bisa berpartisipasi dalam penajaman catatan waktu. Kami telah menguji lebih lanjut dua mesin baru versi, kami telah membuat perbandingan dengan mesin 2018. Jalan yang harus kita ambil cukup jelas. Pilihan kami jelas. Tapi apa yang saya kenali sejauh ini bahwa materi baru tidak membuat perbedaan besar. Jika kita membandingkan diri kita dengan pembalap teratas, tingkat kami kurang lebih sama dengan di musim 2018, “terang Rossi.

Tentu saja, ini bukan akhir. Masih ada tes lanjutan. Termasuk pada Kamis ini (29 November). Rossi diberitakan akan kembali menguji dua mesin baru. Juga akan menjajal mesin yang disebut Maverick Vinales lebih baik dalam konteks pengereman.

“Kami akan mencoba dua mesin baru lagi. Kami juga akan mencoba solusi pengaturan baru. Dan saya akan mendorong lebih banyak untuk mengurangi jarak ke atas karena kami harus dapat memperkirakan potensi yang lebih baik dalam paket ini, “beber Rossi

“Soal mesin dengan pengereman lebih baik, saya setuju dengan Vinales. Tapi bagi saya, masalahnya adalah bahwa kemajuannya terlalu rendah, ketika saya naik motor, masalahnya sama dengan musim lalu. Akibatnya, saya jauh di belakang. Tentu saja, mungkin kita bisa melakukan lap cepat dengan paket ini. Tapi dalam balapan, kita tidak mendapatkan lebih jauh. Saya tidak melihat ada kemajuan. Dan itu akan menjadi hal yang paling penting, “tambah Rossi. BB1

Hasil Tes MotoGP Jerez (Hari 1) :

Facebook Comments

You May Also Like