Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Kenapa Joan Mir Khawatir Top Speed Ducati Yang 357 Km/Jam ?

BeritaBalap.com-Joan Mir ada di posisi ke-6 dalam pengujia MotoGP 2021 di trek Losail, Qatar (11 Maret). Itu berbeda sekira setengah detik dari Maverick Vinales yang meriah posisi tercepat. Tiga rider Yamaha memang mendominasi.

Selain Vinales, juga Morbidelli dan Quartararo yang ada di deretan ke-2 dan ke-3. Nah, yang menarik bahwa Joan Mir merasa khawatir dengan top speed atau kecepatan puncak yang dicatat Johann Zarco (Pramac Racing) yang menembus 357 km/jam. Kenapa juara dunia MotoGP 2020 tersebut khawatir ?

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Trio Yamaha Terdepan, Pecahkan Rekor MM93 (2019) Tapi Kalah 0,063 Detik Dari Best-Time Miller (10 Maret)

koizumi

“Kami harus berhati-hati. Saya biasanya melakukan 333 km/jam, Yamaha kurang lebih ada disana juga. Melihat angka hari ini, kami memiliki Zarco dengan 357 km/jam !. Ini adalah perbedaan yang nyata. Ini akan menjadi masalah besar bagi kami, dengan kekuatan yang lebih besar tentu akan lebih mudah untuk mengelola situasi dalam balapan”.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Morbidelli Ke-2 Walau Kalah Top Speed 15 Km/Jam Dari Ducati

“Dalam kasus balapan, maka kami harus menemukan cara untuk menyalip Ducati di tikungan dan memberi celah sebelum trek lurus. Tapi celahnya sangat besar !. Saya masih harus melakukannya, saya butuh 1 hari lagi. Saya memiliki kecepatan yang bagus, tetapi disini tidak pernah cukup, “terang Joan Mir.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (11 Maret) : Posisi Ke-10 Dan Terbaik Diantara Kuartet Honda, Pol Espargaro Justru Senang Sering Crash

“Kami tidak punya banyak hal untuk dicoba hari ini. Hanya sedikit penyesuaian elektronik dan sejenisnya untuk lintasan  ini. Dengan ban pertama, saya juga berhasil meningkatkan waktu saya, time trial yang bagus, kami setengah detik di belakang dan itu tidak terlalu banyak. Kami tidak fokus pada lap yang cepat, melainkan kami bekerja pada elektronik, untuk memahami lebih diatas segalanya dimana kami perlu meningkatkannya di trek, “tambah Joan Mir. BB1

Hasil Tes MotoGP Qatar (11 Maret) :

Facebook Comments

You May Also Like