Tes MotoGP Qatar (Hari ke-2) : Marc Marquez Jatuh, Posisi ke-14 & Tertinggal 1 Detik, Problem Apa ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) tidak dapat optimal dalam pengujian MotoGP 2020 Qatar yang memasuki hari kedua, Minggu (23 Februari). Juara dunia MotoGP 2019 tersebut ada di posisi ke-14 dan tertinggal 1 detik-an dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang berada di posisi terdepan.

Marquez sempat terjatuh di tikungan ke-8. Beruntung tidak ada cedera serius. Problem kekuatan bahu masih menjadi momok sehubungan gaya balapnya. Disamping juga set-up motor yang dinyatakan Marquez belum maksimal karena kinerja ban belakang baru from Michelin.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Quartararo Tercepat Tapi Belum Siap Balapan, Kenapa..?

koizumi

“Saya mengubah gaya mengemudi saya dengan cara yang berbeda dari biasanya, “tukas Marc Marquez.  “Ketika saya lelah, saya banyak mendorong kaki sekarang karena saya tidak bisa lagi melakukannya dengan bahu. Karena saya mendorong kaki saya terlalu keras, saya kehilangan kendali pada ban depan. Karena bahu yang cedera, saya tidak bisa mengkompensasi saat meluncur, jadi saya jatuh dari motor. Untungnya, tidak ada yang cedera serius terjadi, “tambah Marc Marquez.

Secara umum memang para penunggang Honda RC213V tidak optimal di Qatar. Selain Marc Marquez di deretan ke-14, kemudian Alex Marquez dan Cal Crutchlow yang masing-masing di urutan ke-19 dan ke-21. Nakagami yang terbaik di deretan ke-10 dengan gap 0,7 detik. Belum diungkapkan apa yang menjadi detail permasalahannya.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Posisi Ke-9 Rossi Mengeluh, Minta Tambahan 10 Km/Jam 

“Qatar selalu sulit bagi kami, itu mengganggu saya bahwa segalanya tidak berjalan baik tahun ini. Tentu saja, saya ingin berada disini dengan sangat cepat dan ingin dapat mengatur waktu putaran yang baik di semua trek balap. Saya merasa stress karena kita tidak tahu dari mana masalah kita berasal dan bagaimana kita bisa menyelesaikannya, “timpal Marc Marquez. BB1

Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari ke-2) :

 

Facebook Comments

You May Also Like