Tes MotoGP Qatar (Hari ke-2) : Quartararo Tercepat Tapi Belum Siap Balapan, Kenapa..?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menjadi yang tercepat dalam tes MotoGP 2020 Qatar yang memasuki hari kedua, Minggu (23 Februari). Pembalap asal Perancis usia 21 tahun ini menorehkan waktu 1 menit 54,038 detik.

Ini mempertajam catatan waktu Alex Rins di hari pertama yang 1 menit 54,452 detik. Catatan menarik di hari ke-2 tersebut, bahwa ada 13 rider yang mencatat torehan 1 menit 54 detik.

Perfoma Yamaha M1 memang relatif kuat karena selain posisi pertama, juga ke-3 dan ke-4 yang diraih Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).

koizumi

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Marc Marquez Jatuh, Posisi Ke-14 & Tertinggal 1 Detik, Problem Apa ?

Lebih lanjut, Quartararo menyebut bahwa masih ada hal-hal yang ingin diujicobanya. Pengujian belum optimal baginya. Kan baru 3 hari di Sepang dan 2 hari di Qatar. Kondisi ini yang membuatnya belum siap balapan ketika ditanya apakah siap untuk race saat ini ?

“Hari ini adalah hari yang lebih baik bagi saya daripada pada hari Sabtu, saya benar-benar bahagia. Saya merasa lebih baik di atas motor dan kami masih memiliki hari untuk diri sendiri pada hari Senin dan saya berharap untuk perbaikan lebih lanjut, “terang Quartararo.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Posisi Ke-9 Rossi Mengeluh, Minta Tambahan 10 Km/Jam 

“Saya belum siap untuk balapan saat ini, tapi kami kuat. Kami masih perlu memahami beberapa hal tentang motor. Kamu harus mempertimbangkan, kami hanya memiliki 3 hari di Sepang dan sekarang 2 hari di Doha. Tapi kami ingin bekerja dengan baik lagi besok. Lusa, saya pikir kita akan siap. Tapi: Saya pasti bisa belajar beberapa hal di motor ini, “tambah Quartararo. BB1

HASIL TES HARI KE-2 : 

Facebook Comments

You May Also Like