Ternyata Tim Ajo Motorsport Catat Rekor 150 Podium, Johann Zarco Prestasi Terbanyak

Beritabalap.com-Pasukan Ajo Motorsport bukan pemain baru di level balap Moto2 ataupun Moto3. Termasuk di era GP125. Terbukti mereka sudah mencatat rekor 150 kali meraih podium dan diantaranya mengukir 65 podium tertinggi alias jawara. Terakhir saat Miguel Oliveira meraih podium ke-3 dalam Moto2 di Sirkuit Aragon, Spanyol, dua Minggu lalu (17 September).

Tim milik Aki Ajo yang bermarkas di Finlandia ini mulai eksis tahun 2001 dengan rider berstatus wild-card saat tersebut, Mika Kallio. Dan hanya dalam kurun waktu dua tahun, mereka dapat merebut podium juara dan runner-up di GP125 Australia pada tahun 2003 lewat joki Andrea Ballerini dan Masao Azuma. Tepatnya pada 16 Oktober 2003. Itu kata data yang valid.

Tahun 2015 diklaim sebagai masa paling sukses bagi Ajo Motorsport dengan raihan 27 podium. Pada bagian lain, Johann Zarco menjadi penyumbang prestasi terbesar saat masih bertarung di strata Moto2. Itu di tahun 2015 sampai 2016. Beberapa racer yng pernah bernaung di tim AJO Motorsport ialah Marc Marquez, Jonas Folger, Jack Miller, Danny Kent, Sandro Cortese dan lain-lain. Sebelumnya Ajo Motorsport bersaing di GP125, kemudian sejak Moto2 hadir 2010 juga terlibat sampai dengan saat ini.

koizumi

Bagaimana dengan prestasi juara dunia yang pernah direnggut ? Bahwa petarung Ajo Motorsport sudah memenangkan 6 kali juara dunia dan sebanyak 3 kali meraih runner-up. Tahun lalu (2016) menjadi era keemasan Ajo Motorsport dengan meraih juara dunia lewat Johann Zarco dan Brad Binder. Tahun ini Ajo Motorsport dalam bendera tim Red Bull KTM Ajo dan konsen di balap Moto2 dan Moto3. Sudah capai 76 podium dengan 33 podium terbaik. BB1

Facebook Comments

You May Also Like