Hanya 29 Lap Karena Bahu Sakit (Hari 1, Rabu), Apa Agenda Marquez Kamis ini ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda) memang menjadi yang tercepat dalam sesi pengujian hari pertama MotoGP 2019 di Sepang Malaysia, Rabu (6 Februari).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari 1 Selesai) : Masih Milik Marquez, 4 Rider Catat 1 Menit 59 Detik

Namun yang perlu dicatat, bahwa kondisi bahu Marquez yang dioperasi pada awal Desember lalu masih diakuinya terasa sangat sakit. Bahkan disebut dengan ungkapan tidak seperti yang diharapkan. Alhasil, Marquez hanya melahap 29 lap saja.

koizumi

Padahal rekan-rekannya sekitar 60 lap. Misal Alex Rins (Suzuki) yang ada di urutan ke-2 melahap 61 lap, sedangkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang ada di deretan ke-3 menyelesaikan hingga 63 laps. Boleh jadi, Marquez ingin mencari rasa aman dahulu.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari 1) : Awas Ancaman Suzuki, Alex Rins Ke-2, Target Podium Juara

“Saya sangat senang bisa kembali ke motor. Hari ini saya hanya fokus pada kondisi fisik saya, pengumpulan beberapa data motor. Jika saya bisa, saya akan mencoba besok, “jelas Marc Marquez.

“Rasa sakitnya itu lebih buruk dari yang diharapkan. Setelah lap pertama, saya pikir saya tidak bisa mengemudi lagi. Kemudian saya lebih percaya diri, saya mengubah gaya mengemudi saya ke kiri mengantisipasi pengereman hingga tanpa risiko. Saya harus berhati-hati karena saya tidak dapat melakukan seratus putaran, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like