Tes MotoGP Sepang (Hari ke-3) : Rossi Akui Lebih Pede Sekarang Dibanding 2018

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi yang merasa lebih pede alias lebih percaya diri dalam tes MotoGP 2019 di Sepang Malaysia (6-8 Februari) dibanding tahun lalu. Walaupun juara dunia 10 kali tersebut berada di posisi ke-10 dalam hasil kombinasi dari ujicoba yang dilakukan selama 3 hari.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-3) : Rossi Akui Lebih Pede Sekarang Dibanding 2018

Rossi memiliki gap 0,916 detik dari Petrucci yang berada di urutan teratas. Tentu saja, konteks ini berhubungan dengan perasaan The Doctor sehubungan pacuan M1 terbarunya. Mungkin merasa lebih nyaman.

“Saya setengah bahagia dan puas. Beberapa area pada motor bekerja dengan baik, jadi kami meningkatkan kinerja. Di satu sisi, kami telah melihat kemajuan dalam tes pertama ini, di sisi lain kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Saya senang dengan suasana di tim dan dengan ide-ide yang kami miliki. Sepertinya Yamaha bekerja sangat keras untuk perbaikan. Ini penting, “terang Rossi yang pada 16 Februari nanti akan berusia 40 tahun.

“Ducati memang sangat mengesankan dalam mencatat waktu. Tetapi kita harus ingat bahwa Márquez tidak berada di depan karena bahunya menyebabkan masalah padanya, “tambah Rossi saat mengomentari 4 Ducati yang menguasai hasil tes Sepang.

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan apa yang akan menjadi agenda kedepan mereka. Ternyata berhubungan dengan transfer percepatan dan akselerasi. Terlebih setelah ia mengikuti pacuan Ducati GP19 milik Petrucci. Konteks ini yang menjadi perbandingan dan evaluasinya kedepan sebelum seri 1 MotoGP 2019 di Qatar (8-10 Maret). Kan masih ada pengujian lagi di Qatar pada 23-24 Februari nanti.

“Kekurangan kita adalah pengiriman daya yang optimal. Kita perlu menjadi lebih baik pada karakteristik mesin saat berakselerasi. Kami menderita. Ducati sangat cepat ketika keluar dari tikungan. Sepertinya juga, pembalapnya melakukan dengan sangat baik. Saya berada di belakang Petrucci. Ducati cepat dan konstan. Akselerasi kami perlu menjadi lebih baik, “beber Rossi.

“Saya juga sudah mencoba ban baru. Kami sangat menyukai ban depan dan belakang. Mereka lebih baik daripada yang lama. Saya harap kita segera mendapatkannya di balapan nanti. Yang pasti, kami memiliki arahan dalam pikiran. Kami membutuhkan waktu karena lawan kami lebih kuat. Tetapi kami memiliki lebih banyak kepercayaan diri sekarang daripada dua tahun terakhir pada kisaran waktu ini, “tukas Rossi. BB1

Hasil Kombinasi tes MotoGP 2019 Sepang (6-8 Februari) :

Facebook Comments

You May Also Like