Tes MotoGP Valencia (Hari ke-2) : Alex Marquez Masih Tertinggal Jauh, Akui Honda RC213V Sulit ?


BeritaBalap.com-Hasil pengujian resmi MotoGP di Valencia untuk hari ke-2 pada Selasa (20 November), menempatkan rookie Alex Marquez (Repsol Honda) di posisi ke-20 dengan catatan waktu 1 menit 32,235 detik. Gapnya 2,386 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang merebut posisi tercepat. Sebelumnya di hari pertama, 1 menit 32,873 detik. Jadi memang tidak terlalu signifikan peningkatannya.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah Honda RC213V benar-benar sulit dikendarai ? Maksudnya seperti yang pernah diakui Jorge Lorenzo ataupun Cal Crutchlow. “Hal-hal berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Saya sudah merasa nyaman dengan motornya, tetapi tentu saja masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan, “ucap Alex Marquez yang juga juara dunia Moto2 (2019).

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Trio Yamaha Tercepat Lagi, Tetap Problem Top Speed kah ?


“Soal motor yang sulit, saya belum menemukan batas untuk memahami itu. Saat ini saya merasa nyaman dengan segalanya. Saya harus terus melakukan ini dan terus meningkatkan. Seperti yang saya katakan, saya harus menemukan batas untuk memahami apa yang saya butuhkan untuk lebih meningkat lagi, “tambah Alex Marquez.

Lebih lanjut, problem fisik akan menjadi fokus Alex Marquez. Pastinya berbeda antara membesut Moto2 dan MotoGP yang powernya jauh lebih besar. Paling tidak massa otot dan berat badan harus ditingkatkan. Lorenzo pun pernah menyebut bahwa Honda RC213V itu menguras tenaga. Ini yang akan menjadi fokus perhatian adik dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez ini.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Joan Mir Sebut Mesin Suzuki 2020 Lebih Jos Top Speednya, Berapa ?

“Jika anda naik motor baru, maka anda harus terbiasa dengan segalanya dan dengan lebih banyak waktu untuk menemukan alurnya. Karena ketika anda sedikit waktu, maka itu akan menghabiskan terlalu banyak energi. Di Moto2, saya tidak diizinkan untuk menambah berat badan, jadi latihannya sedikit berbeda. Saya tahu apa yang perlu saya tingkatkan. Dalam 4 hari ke Jerez memang sulit, itu akan terjadi lebih banyak pada musim dingin nanti, “tukas Alex Marquez.

“Saya yakin, saya akan berusaha meningkatkan dan belajar banyak dari Marc, Cal Crutchlow dan Nakagami untuk melihat beberapa kekuatan mereka. Tentu saja, Marc mengendarai motor ini dengan cara terbaik. Tentunya dia adalah pembalap dimana seseorang harus mengambil contoh. Tetapi saya mencoba untuk menempuh jalan saya, putaran demi putaran, dan itu semakin dekat menurut saya, “tambah Alex Marquez. BB1

Hasil Tes Valencia Hari ke-2 :

Facebook Comments

You May Also Like