Tes MotoGP Valencia (Hari ke-2) : Joan Mir Sebut Mesin Suzuki 2020 Lebih Jos Top Speednya, Berapa ?


BeritaBalap.com-Pembalap Suzuki, Joan Mir menyebut bahwa mesin terbaru Suzuki GSX-RR lebih powerful. Lebih bertenagah. Boleh jadi konteks ini yang membuatnya ada di posisi ke-5 dalam hasil pengujian hari ke-2 di Valencia, Rabu (20 November).

Catatan waktunya 1 menit 30,427 detik atau terpaut 0,578 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi terdepan (1 menit 29,849 detik). Joan Mir menyebut kecepatan tertingginya lebih baik ketika menggunakan mesin anyar versi 2020. Mengacu data, maka Joan Mir menorehkan top-speed 325,8 km/jam.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Trio Yamaha Tercepat Lagi, Tetap Problem Top Speed lagi ?


Sebagai gambaran saja, bahwa mwngacu data saat latihan bebas ke-3 dan ke-4 (FP3 dan FP4) dalam MotoGP 2019 Valencia, Joan Mir mencatat top speed 319,8 km/jam. Bahkan saat kualifikasi ke-2 (Q2) mencatat lebih rendah, yaitu 318,3 km/jam.

Infonya, teknisi Suzuki fokus kepada kinerja mesin dan perangkat elektronik. “Jadi kita bisa melihat dimana batas mesinnya. Saya memiliki waktu putaran yang baik dan konsisten, saya juga dekat dengan posisi puncak. Tim saya melakukan pekerjaan dengan baik. Kami juga mengerjakan sasis untuk meningkatkan daya lentur. Tapi saya tidak mengendarai sasis 2020, hanya menguji bagian yang berbeda saja, “tukas Joan Mir.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Alex Marquez Masih Tertinggal Jauh, Akui Honda RC213 Sulit ?

“Kecepatan tertinggi lebih baik dengan mesin baru dan mesin sangat lembut, ini yang menyenangkan. Tentu saja, ada juga beberapa perubahan negatif. Namun, masih terlalu dini untuk mengatakan keputusan mana yang tepat. Tetapi kami bekerja ke arah yang baik, “tambah Joan Mir. BB1

Hasil Tes Valencia Hari ke-2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like