Tes MotoGP Valencia (Hari ke-2) : Trio Yamaha Tercepat Lagi, Tetap Problem Top Speed ?

BeritaBalap.com-Kembali 3 petarung Yamaha M1 menjadi yang tercepat dalam pengujian resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, Rabu (20 November). Kali ini Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan best-time 1 menit 29,849 detik.

Sebelumnya di hari pertama, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 30,163 detik. Jadi mereka bertukar posisi ya, kalau untuk posisi ke-3 tetap setia Franco Morbidelli yang juga rekan satu timnya Quartararo.

Problem top-speed yang lebih baik diprediksi kuat menjadi fokus mekanik Yamaha. M1 2020 diharap lebih bertaji. Merujuk pada data, diantara 3 pembalap terdepan Yamaha, maka Vinales yang punya top speed lebih baik, yaitu 322 km/jam.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Joan Mir Sebut Mesin Suzuki 2020 Lebih Jos Top Speednya, Berapa ?

Inipun masih dibawah motor Honda apalagi Ducati yang punya data tertinggi (Jack Miller yang 335,4 km/jam). Namun Quartararo menyebut bahwa M1 Vinales lebih cepat. Jika mengacu data MotoGP 2019 Valencia dalam berbagai sesi latihan bebas ataupun kualifikasi, maka kecepatan tertinggi Vinales ialah 318,3 Km/jam. Jadi memang ada peningkatan.

“Kita harus mengusahakannya untuk tahun 2020. Tapi sepertinya motor 2020 nya Maverick jauh lebih cepat. Saya juga tidak sabar untuk mencoba motor ini, “ujar Quartararo yang berjarak 0,164 detik dari Vinales. Adapun tes berikutnya akan dihelat di Jerez, Spanyol pada 25 November nanti. Ini yang akan menjadi momen riset lanjutan Yamaha.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Valencia (Hari Ke-2) : Alex Marquez Masih Tertinggal Jauh, Akui Honda RC213 Sulit ?

“Kami sedang dalam proses menyiapkan pengaturan dasar untuk Jerez. Kami mencoba beberapa hal dalam pengujian disini di Valencia dan menemukan pro dan kontra. Ini bukan hal yang besar dan waktu putaran juga baik-baik saja. Saya menantikan untuk menjajal semua bagian baru motor 2020, “tambah Quartararo. BB1

 Hasil Tes Valencia Hari ke-2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like