Tia Bocil Absen IDC 2020 Wonosari dan Pilih Dragbike Serang Akibat Covid-19 Kah ?

BeritaBalap.com – Sebagai penyandang status juara umum tahun lalu di IDC 2019 di kelas wanita, Tia Bocil justru tidak hadir di seri pertama IDC 2020 di Lanud Gading Minggu (15/03) kemarin. Ada apa gerangan?

Terkait hal ini BeritaBalap langsung konfirmasi langsung dengan gadis kelahiran 11 Mei 1997 ini.

“Rencananya di tahun 2020 ini hanya fokus balap di Jawa Barat saja sehingga tidak ikut IDC. Bukan karena wabah Corona atau tidak ada ada tim yang meminang untuk berkompetisi di IDC 2020 loh ya,” buka Tia.

koizumi

Sebuah alasan logis karena memang lebih baik fokus dalam satu event dari pada terpecah dengan banyak event.

Apalagi Tia pun belum memiliki kontrak tahunan yang mengharuskan bermain di event tertentu. “Di Auto Sonic pun hanya kontrak per seri saja. Memang sudah 2 kali balap di tahun 2020 ini,” bebernya.

Lantas terkait dengan keikutsertaan di IDC 2020, Tia sedikit memberikan bocoran. “Sebenarnya sudah ada yang menawarkan kontrak, tapi masih pikir-pikir karena pertimbangan yang memberatkan untuk berkompetisi di IDC adalah waktu,” jelasnya.

Tia sendiri tidak bisa sembarangan menerima pinangan kontrak tim. Terlebih lagi saat ini sudah bekerja di Bekasi.

“Kompetisi IDC persaingan berat. Tidak cukup hanya 1 atau 2 hari saja untuk setting motor. Saya kesulitan izin terhadap perusahaan tempat kerja,” jelas Tia yang kabarnya bekerja sebagai bendahara di sebuah lembaga pendidikan di Bekasi. d417

Facebook Comments

You May Also Like