Tidak Akan Ada Balap Ganda Di MXGP 2020


BeritaBalap.com- David Luongo, CEO Infront Moto Racing selaku penyelenggara MXGP 2020 menegaskan bahwa tidak akan ada balap ganda di MXGP 2020. Maksudnya tidak ada 1 trek atau lintasan menggelar 2 seri. Hal tersebut dijelaskannya mengingat pada tanggal 2 Agustus mendatang kejuaraan dunia motocross alias MXGP 2020 akan segera dimulai kembali di Orlyonok, Rusia.

“Saat ini kami sedang berkonsentrasi pada kalender sementara saat ini. Mengenai acara ganda, saya dapat mengatakan bahwa saat ini tidak dipertimbangkan karena kami masih memiliki kalender sementara yang cukup lengkap,” buka David Luongo.

BACA JUGA : Ini Jadual Baru MXGP 2020 Setelah Tertunda Karena Covid-19, Bagaimana Indonesia ?


Seperti kita ketahui jika ajang MXGP 2020 untuk sementara waktu tertunda akibat pandemi Virus Corona. Namun, belakangan ini di negara-negara Eropa menunjukan hal positif dan mampu menekan penyebaran Virus Corona. Berbagai aturan ketat selama ini sudah mulai dilonggarkan.

“Dalam beberapa hari terakhir, situasi Corona telah berkembang secara positif di banyak negara. Kehidupan dan industri kembali menambah kecepatan. Perbatasan harus dibuka kembali ke Eropa mulai pertengahan Juni. Karena itu, beberapa faktor menunjuk ke arah yang benar,” kata Loungo.

BACA JUGA : Aktifitas Juara Dunia MXGP Tim Gajser Saat Karantina Hingga Pandemi Corona Berakhir Di Negerinya

Pada kesempatan ini Luongo juga akan mengupayakan jika gelaran MXGP 2020 tetap akan diagendakan pada akhir pekan alias Sabtu-Minggu. Berbeda dengan kejuaraan dunia Supercross 2020 yang langsung menghabiskan serinya di satu tempat yaitu Salt Lake City, Inggris secara beruntun.

“Kami sedang berupaya menempatkan program MX2 dan MXGP hanya pada hari Minggu. Terutama karena kita akan memiliki banyak acara back-to-back mingguan dan sistem seperti itu akan memungkinkan kru untuk bekerja dengan sedikit lebih banyak waktu di antara acara. Kelas-kelas Eropa dan Piala Dunia Wanita masing-masing akan berjalan pada hari Sabtu,” tutup Loungo. Edhot / foto :  MXGP.com

Facebook Comments

You May Also Like