Tidak Hanya Dominasi Juara, IRC Tire Komitmen Sponsori Yamaha Sunday Race 2018

Beritabalap.com-IRC Tire memang punya kualitas spesial. Buktinya, sukses meraih podium juara dan runner-up kelas bergengsi Sport 150 cc gelaran Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (5 November). Ban IRC tipe Fasti1 dipakai oleh duo rider, Fabianus Balank dan Rafid Topan.

Mereka dominasi podium juara berkat dukungan kinerja Fasti1 yang bertipe slick. Menu 10 laps dalam trek sepanjang 3,9 km dan motor dipacu hingga RPM 15.000 tidak ada masalah. Traksi ban tetap stabil. Konteks sliding masih terjaga dan terkontrol.

Bicara perkembangan riset, saat ini IRC sedang meriset dan mengembangkan ban radial untuk Sport 250 cc. Prosesnya sedang dilakukan di Jepang karena memang nantinya akan diimpor ke Indonesia. “Semoga saja awal tahun 2018 dapat diperkenalkan dan dipakai dalam seri Yamaha Sunday Race 2018, “bangga Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC yang hadir juga di Sentul.

Lebih lanjut dipahami, IRC tidak hanya melahirkan produk kompetitif dan terbukti juara, juga berkomitmen untuk terus mendukung Yamaha Sunday Race 2018 sebagai salah satunya balap motor sport yang berdiri sendiri atau tidak numpang di hajatan balap lainnya. Ini wujud memajukan balap tanah air.

“Kita akan dukung untuk Sunday Race tahun depan, “tambah Dodiyanto. Tentu saja, Yamaha Sunday Race yang notabene sudah memasuki tahun ketiga dapat terus berlanjut. Ini harapan bersama. Inipula media edukasi yang efektif, baik kepada komunitas ataupun pebalap profesional.

“Soal event Yamaha Sunday Race 2018 akan kita bicarakan lebih lanjut dengan sponsor. Jadi belum saya pastikan berapa seri untuk 2018. Masih berproses, termasuk penghitungan budget biaya, “tukas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). BB1  

Facebook Comments

You May Also Like