Yamaha Cup Race 2019 Bangka : Ramainya Peserta Matic Std Showroom, Ini Regulasinya

BeritaBalap.com-Ada yang menarik di Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) Bangka yang dihajat di trek Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Babel, akhir pekan ini (13-14 Juli). Apa itu ? Yaitu kelas Matic Standar Showroom 150 cc Open, disebut dengan YCR7. Jadi ini kelas yang memang dihadirkan untuk mengakomodir gairah lokal. Terlebih para pendatang baru di dunia road race.

Kadek Suma Adnyana, Manager Motor Sports YIMM yang hadir langsung di YCR 2019 Bangka

“Ini kelas yang memang berbeda dibanding hajatan Yamaha Cup Race 2019 lainnya. Setiap daerah punya keunikan tersendiri dalam pengadaan kelas. Kita menyesuaikan saja. Terbukti animo di Babel ini cukup ramai, “ujar Kadek Suma Adnyana selaku Manajer Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2019 Bangka.

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Babak Kualifikasi Yamaha Cup Race 2019 Bangka

Adapun 20 peserta yang ambil bagian, ada yang menggunakan pacuan Mio M3, Aerox 155, NMax dan lainnya. Anyway, setiap kudabesi tersebut punya kelebihan masing-masing. Misal M3 yang segi bodynya lebih kecil cenderung unggul di tikungan-tikungan ketat yang rada sempit. Lebih lincah. Aerox dan NMax yang tubuhnya lebih gede punya kapasitas mesin yang sedikit lebih besar.

Matic Standar Showroom dari berbagai jenis motor yang mendapat respon positif dai animo lokal-regional

Sekilas infornasi saja, YCR 2019 Bangka yang kembali hadir setelah absen sejak 2015 (terakhir 2014) diramaikan 158 starter dengan sajian 11 kelas. Angka peserta yang menggembirakan setelah 4 tahun absen di Babel.  Kembali ke bahasan awal. Mau tahu regulasinya Matic Standar Showroom ?

BACA (JUGA) : YCR 2019 Bangka : Dikawal 5 Mekanik Jogja, Renggi Lukmana Terlalu Tangguh, Pole Position YCR1 !

Dijamin beraroma standar pabrik. Jadi mesin tidak boleh dimodifikasi sama sekali. Harus bawaan pabrik. Sedangkan aturan mainnya ialah kapasitas maksimal 155 cc Open, ban bebas, knalpot juga standar dan standar samping dan tengah dibuka/dicopot. Catatan penting, jika pacuan tersebut memiliki silinder 125 atau 110 cc bawaan asli, maka tidak boleh di bore-up. BB1

Facebook Comments

You May Also Like