Tidak Mau Disalahkan Karena Tradisi HRC, Puig Sebut Yamaha Juga Fokus Quartararo

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig tidak mau disalahkan soal kondisi Honda yang terpuruk saat ini. Apa sebab ? Karena ia menjalankan tradisi yang selama ini dijalani HRC.

Disamping itu, Puig juga menyebut kalau Yamaha juga sekarang ini konsen pada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Yang lain juga prestasinya lemes. Bahkan tidak bisa masuk 5 besar pula.

Bahwa sejak awal memang Honda fokus pada 1 pembalap dan itu berhasil dimana Marc Marquez sukses meriah juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali dalam 7 tahun (2013-2019). Itu tradisinya.

koizumi

Tahun ini mencoba untuk mendengarkan aspirasi dari rider lain dikarenakan kondisi MM93 yang belum juga fit karena cedera humerusnya, dan terbukti pengembangan RC213V gagal.

“Yamaha juga menang hanya dengan Quartararo. Setiap pebalap top membuat perbedaan. Kombinasi Marquez-Honda sangat kuat selama bertahun-tahun, kemudian dia cedera dan tidak bisa membantu motornya berkembang. Inilah mengapa kita dalam masalah, ”tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Sepanjang sejarah kami selalu fokus pada satu pebalap. Sekarang untuk pertama kalinya kami mengalami masalah dengan sistem ini, “tambah Alberto Puig yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like