Tidak Peduli Kondisi Miris Lorenzo ? Marquez : Fokus Saya Meraih Juara Dunia !

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Repsol Honda) memang sedang menghadapi masalah serius. Intinya, belum klop alias sejodoh dengan motornya. Insiden crash saat seri Catalunya, Spanyol (16 Juni) membuatnya mendapat hujatan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang merasa dirugikan karena ditabrak dan tidak dapat melanjutkan race.

Bahkan seorang Jack Miller (Pramac Ducati) menyebut aksi tabrak depan dan tabrak samping tersebut sebagai sebuah kebodohan. Lebih lanjut, menarik apa yang diungkapkan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai rekan satu timnya, bahwa ia memang tidak fokus untuk membantu Lorenzo. Fokusnya adalah meraih yang terbaik. Merebut podium juara dan mempertahankan gelar juara dunia.

BACA (JUGA) : Masih Soal Aksi Kontroversial Lorenzo Di Catalunya, Jack Miller : Saya Pikir Itu Bodoh !

koizumi

“Saya pikir keinginan Jorge tidak kurang. Kesalahan pada hari Minggu juga disebabkan oleh keinginan untuk tetap di depan. Dia tidak kekurangan motivasi, egonya adalah apa yang membuatnya keluar dari situasi ini. Ketika saya masih muda, saya termotivasi untuk memiliki pasangan yang kuat, tetapi sekarang motivasi saya adalah untuk memenangkan juara dunia. Bukan yang lain, “tegas Marquez.

“Masih ada 12 balapan. Apapun bisa terjadi seperti yang kita lihat akhir pekan lalu. Kita harus memanfaatkan momen ini. Saya akan mencoba mengelola 37 poin keuntungan ini dengan cara terbaik. Saat ini saya yang memimpin, tetapi selalu ada faktor manusia. Kita harus melanjutkan dengan intensitas yang sama. Kemudian ada bahaya cedera, “tambah Marquez yang saat ini berjarak 37 poin dengan Dovizioso.

BACA (JUGA) : Siapa Pemegang Rekor Top Speed MotoGP Catalunya Yang 348,1 Km/Jam ? Ducati Atau Honda ?

Pada bagian lain, Marquez juga berkomentar sehubungan seri MotoGP kedepan yang akan dihelat di Assen Belanda pada 28-30 Juni nanti. Juara dunia MotoGP 2018 tersebut menyebut bahwa Yamaha dan Suzuki punya track record yang baik di Assen. Marquez juga menyebut Dovizioso, Rins dan Quartararo sebagai ancaman yang konsisten saat ini.

“Di Assen kita harus berhati-hati karena Yamaha dan Suzuki tampil sangat baik disana. Di antara kandidat untuk gelar, tampaknya adalah Dovizioso karena itu adalah yang paling konstan. Rins dan Quartararo, di sisi lain adalah yang saya lihat cepat juga saat ini, “tukas Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like