Tiga Pembalap Meninggal Dunia Dalam 5 Bulan, Jack Miller Tuntut FIM dan Dorna Bertindak

BeritaBalap.com-Jack Miller (Ducati Lenovo) ikut berkomentar pedas dengan kejadian serius dalam 5 bulan terakhir yang sudah merenggut nyata 3 pembalap muda. Ini yang menurutnya harus disikapi pihak terkait, tepatnya FIM dan Dorna Sports.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Siap Pensiun Akhir Tahun 2022 ? Kenapa ?

Mereka harus berupaya meningkatkan keamanan pembalap dengan aturan atau fasilitas baru. Misal wacana pengurangan jumlah starter, batasan minimal usia ditingkatkan ataupun ada pemberitahuan dalam layar pada dashboard motor ketika ada yang mengalami crash.

koizumi

Patut dipahami saja, bahwa Jason Dupasquier meninggal dunia pada bulan Mei di balap Moto3 Mugello, kemudian Hugo Millan, juga di Moto3 pada bulan Juli di Alcaniz dan belum lama ini Dean Berta Vinales Sabtu lalu saat race awal WorldSSP Jerez. 

BACA (JUGA) : Terungkap ! Marc Marquez Masih Suka Pakai Motor Tua 2019, Termasuk Saat Juara Sachsenring

“Olahraga ini memang apa adanya. Ini sudah brutal. Di satu sisi sangat menarik karena sangat murni dan berbahaya. Pada sisi lain, itu lebih dari mengerikan, itu mengerikan, ”tukas Jack Miller dalam sesi press conference MotoGP Austin USA.

“Kami perlu mengambil langkah maju yang besar dalam hal keamanan. Tidak bisa terus seperti sekarang. Itu sangat buruk tahun ini. Tidak mungkin tiga bayi dalam waktu kurang dari 9 bulan hidupnya hancur. Ini mengerikan. Saya pikir saya berbicara untuk semua orang ketika saya mengatakan saya bosan dengan menit-menit hening untuk anak-anak muda seperti itu. Ini benar-benar jelek. Tidak bisa terus seperti ini, ”tambah Jack Miller. BB1

Facebook Comments

You May Also Like