Tim ABRT20 dan Yamaha The Strokes55 Absen Gas Tipis Sentul, Fokus Persiapan ICP Subang

BeritaBalap.com-Menurut rencana, akhir pekan ini siap hadir gelaran balap Gas Tipis Racing Championship 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor (7 Maret). Pastinya akan hadir sajian kelas-kelas 4 tak, juga mesin bakar 2 tak, baik untuk pembalap profesional ataupun rekan-rekan komunitas.

Namun ketika penulis investigasi lebih lanjut ke beberapa tim unggulan, justru mereka memilih tidak tampil di Gas Tipis Racing Championship 2021 Sentul. Intinya, mereka pada akhirnya memilih untuk seleksi dalam event yang disajikan. Boleh jadi karena kondisi pendemi Covid-19 yang membuat semuanya menjadi lebih efisien.

Seperti tim ABRT20 yang sebetulnya punya pasukan relatif banyak untuk kelas-kelas 2 tak, justru memilih absen alias tidak hadir. “Kita absen, Mas. Tidak hadir di Gas Tipis Sentul. Bosnya kepingin main di ICP Subang saja, “tukas AB Mbendol selaku chief-mechanic sekaligus manajer tim yang bermarkas di Salatiga.

koizumi

Adapun hajatan ICP 2021 sendiri akan dihelat di Sirkuit Gery Mang Subang pada tanggal 23 Maret Nanti. Hajatan ini memang sudah dipublikasi langsung oleh akun media sosial dari Ketum PP IMI, Bambang Soestyo (Bamsoet).

Bima Aditya juga mengaku kemungkinan besar tidak balapan Gas Tipis dan diprediksi akan fokus ICP 2021 Subang dalam 2 Minggu kedepan

Hal senada juga diungkapkan Bima Aditya selaku owner team Yamaha The Strokes55 yang juga mengaku kemungkinan besar tidak balapan di Gas Tipis Racing Championship 2021 Sentul.

Dalam suatu kesempatan, memang Bima Aditya yang juga mekanik mengungkapkan untuk balapan di Sentul itu bisa mengeluarkan dana sekitar 80 juta. Itu untuk pasukan lengkap mereka, baik 4 tak dan 2 tak. Secara logika, sepertinya mereka pakai konsep skala prioritas atau pilih-pilih event ditengah kondisi seperti ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like