Tim AGR Bangkrut ! Sisa Seri Moto2 Dan Moto3 Berhenti !

Beritabalap.com-Tim AGR yang konsen di balap Moto2 dan Moto3 diberitakan bangkrut. Tidak ada lagi duit untuk balapan di seri selanjutnya yang notabene masih tersisa 4 putaran (Motegi Jepang, Phillip Island Australia, Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol). Jadi keputusan ini dibuat karena alasan keuangan tim.

Adapun ridernya AGR di Moto2 ialah Joe Roberts, sedang di Moto3 diperkuat Maria Herrera. Pada sisi lain, prestasi mereka juga melempem hingga membuat internal tim semakin tidak bersemangat. Joe Roberts yang baru masuk di pertengahan musim, baru mencetak 6 nilai saja dan ada di urutan ke-29 klasemen sementara Moto2. Itu hasil finish ke-10 di Brno, Ceko.

Bahkan Maria Herrera sendiri baru mencetak 1 poin dan absen sejak seri Misano setelah cedera tulang selangka kananya yang patah saat latihan bebas di Misano. Saat ini ada di deretan ke-34 klasemen sementara Moto3. Infonya, manajemen tim saat ini memilih fokus balapan FIM CEV saja dan persiapan tahun depan.

koizumi

Pada awalnya, pasukan AGR sempat diperkuat mantan rider MotoGP, Yonny Hernandez namun kemudian ditendang pada paruh musim. Ganti dengan Joe Roberts, petarung FIM CEV Moto2 yang masih 20 tahun. Oh ya, di CEV Moto2, petarung asal USA ini ada di urutan ke-5 klasemen sementara. Joe Roberts sendiri tidak risau dengan statusnya tahun depan karena sudah menandatagani kontrak dengan tim RW Racing (FIM CEV 2018). BB1

Facebook Comments

You May Also Like