Dragbike 2017 : Lebih Dekat Tiara Salehati (14 Tahun), Ternyata Tidak Pernah Lawan Cewek !

Beritabalap.com-Bagi pencinta balap trek lempeng, harus tahu Tiara Salehati. Ini srikandi dragster potensial asal Indonesia Timur. “Jumlah pialanya udah nggak kehitung lagi Om,”jawab gadis belia ini saat ditanya daftar prestasinya di balap karapan alias dragbike. Kali pertama ikut hajatan dragbike pada kelas 5 SD.

Tentu saja, bagi dragbike mania di Manado, Sulut dan sekitarnya cewek yang bernama Tiara Salehati (14 tahun) ini tak asing lagi. “Semua yang aku lawan cowok, jarang ada cewek. Jadi nggak pake kelas wanita seperti di Jawa,”wanti Tiara. Oh ya, Tiara ini lady joki asal Bitung, Manado, Sulut yang bergabung dalam tim Aditya Stemar Asia Jaya Petta Motor Sport.

Tiara Salehati yang masih berusia 14 tahun dan ingin tarung di Jawa

Tim ini yang akhir pekan lalu (22 September) undang Eko Chodox Sulistyo main di event Tondano, Sulut. Nah, oleh Chodox, Tiara ini coba dimentori untuk bisa main di Jawa alias tak jago kandang doang. He..he.. ”Hampir semua spek motor pernah dicoba. Jangankaan Ninja STD, Ninja TU pun udah digas,”bilang Tiara yang punya best time 7,6 detik di Ninja STD.

koizumi

Time segitu untuk ukuran cewek sih udah lumayan,”Basic skillnya udah setara joki cowok. Tapi memang harus terus diasah, seperti RPM yang ideal untuk start dari spek yang beda,”komen Eko Chodox yang setia didampingi mekanik senior M. Yusron saat bertarung di Tondano.

“Pingin banget bisa main di Jawa, mudah-mudahan bisa tampil di Jawa dalam waktu dekat,”pinta Tiara yang paham betul joki cewek Jawa macam Daffa Della, Inneu Wulan, Monita PW, Wiwi Mungil. Hemm..jadi penasaran fightnya Tiara lawan lady joki Jawa. Ones

Facebook Comments

You May Also Like