Tim Aira YDJ14 Bersama Tuner Bima Aditya Tes 2 Hari di Bukit Peusar Tasikmalaya, Timenya ?


BeritaBalap.com-Tim Aira YDJ14 TheStrokes55 Sulteng bersama mekaniknya, Bima Aditya memanfaatkan waktu di bulan puasa dengan melakukan pengujian privat di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat selama dua hari (19-20 Mei). Jadi ini melanjutkan tes sebelumnya yang dilakukan di trek Sentul Gede, Bogor. Kalau di Sentul dengan motor sport All New R15.

Anyway, bicara ujicoba di lintasan Bukit Peusar pastinya berhubungan dengan seri pertama balap OnePrix 2019 yang akan dipentaskan di venue yang sama pada 7 Juli nanti. “Kita akan turunkan 5 pembalap di OnePrix 2019 Tasikmalaya, yaitu JR Deden, Hafid JW, Syamsul Arifin, Reza Hanum dan pemula Jordan, “ujar Yawan Jaya selaku manajer tim Aira YDJ14 TheStrokes55 Sulteng.

Tim Aira YDJ14 pengujian privat di trek Bukit Peusar Tasikmalaya

Bagaimana dengan fokus pengujian pacuan Yamaha MX King 150 yang dilakukan Bima Aditya dan hasil yang dicapai ? “Jadi trek Bukit Peusar itu perlu torsi yang lebih baik. Kalau kemarin, kita fokus pada desain porting. Mencoba beberapa model. Sekalian juga untuk membiasakan diri Janoer Deden di Bukit Peusar, “tukas Bima Aditya.


“Kita nggak fokus pada best-time. Namun lebih banyak mengarah pada racing line yang efektif dan ketahanan mesin. Juga karakter mesin yang diinginkan pembalap. Kemarin itu timenya sekitar 1 menit koma gede saat jalan sendiri, “tambah Bima Aditya yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like