Media Italia Sebut Skenario Alex Marquez ke Pramac (2020), Marc Marquez ke Ducati 2021 ?

BeritaBalap.com-Media Italia La Gazzeta dello Sport menyebut bahwa ada skenario besar dari Ducati dengan upaya awal merekrut Alex Marquez untuk dimasukkan dalam skuad tim satelit Pramac Ducati. Konteks inipun diberitakan oleh media Tuttomotoriweb.com dimana disebut bahwa Alex Marquez akan dipinang untuk musim MotoGP 2020.

Proses negosiasi sedang berlangsung. Pramac ingin menduetkan Alex Marquez dengan Francesco Bagnaia. Dua-duanya petarung muda usia 23 tahun. Boleh jadi sebagai langkah pembibitan mereka juga. Pastinya pula, Ducati melihat potensi Alex Marquez dan keinginannya yang ingin segera melangkah ke level MotoGP musim depan.

Alex tidak ingin terlambat dan tidak ingin menyia-nyiakan peluang. Nah, muncul pula spekulasi bahwa kondisi tersebut diatas adalah langkah awal Ducati untuk kemudian meilirik kakaknya, Marc Marquez di tim utama (Ducati).

koizumi

Sebetulnya, ketertarikan Ducati kepada Marquez sudah ada sebelum mereka meminang Jorge Lorenzo dengan kontrak bombastis senilai 25 juta euro alias Rp. 400 milyar (2017-2018). Namun saat itu, Marquez lebih memilih bertahan di Honda.

Bisa saja kemungkinan ini hadir kembali, terlebih saat 2021 Ducati dijamin lebih siap dalam konteks finansial karena kontrak Marquez yang akan ditawarkan dijamin siap menghebohkan.

Ini setelah tahun ini disebut berhemat demi perfoma motor Ducati V4R (WorldSBK 2019). Faktanya V4R sudah 11 kali podium juara. Jika sukses merealisasikan juara dunia superbike, maka atensi akan menuju MotoGP yang notabene terakhir diraih tahun 2007 (Casey Stoner). BB1

Facebook Comments

You May Also Like