Cedera Mata Diplopia Marc Marquez Dapat Sembuh Total Selama 6 Bulan ?

BeritaBalap.com-Cedera mata yang dialami Marc Marquez, disebut diplopia membuat juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak ambil bagian dalam final MotoGP Valencia akhir pekan ini (12-14 November) ataupun pengujian di Jerez tanggal 18-19 November.

BACA (JUGA) : Fix ! Andi Gilang Dilepas Honda Team Asia, Kursi Moto2 Milik Ai Ogura Dan Somkiat Chantra

Jadi masalah ini muncul setelah sebelumnya MM93 mengalami cedera gegar otak pasca terjatuh saat latihan motor enduro. Itu informasi resmi Honda terlepas ada yang berspekulasi dengan berita alternatif yang juga belum jelas kebenarannya. Cedera ini muncul kembali setelah pernah dialami tahun 2011 saat MM93 melakoni balap Moto2.

koizumi

Lebih lanjut, hadir pula respon ahli saraf Dokter Andrea Gerosa bahwa proses penyembuhan cedera mata diplopia yang membuat satu obyek menjadi dua tersebut, dapat disembuhkan dengan total waktu 6 bulan. Itu tergantung dari kondisi yang dialami. Jika memang parah, maka tidak bisa sembuh.

BACA (JUGA) : Waduh ! Miguel Oliveira Sebut Semua Orang Di KTM Marah Dengan Kondisi Saat Ini

“Pada dasarnya, ini adalah pertanyaan untuk memahami sejauh mana masalah saraf tersebut. Jika cederanya parah, maka tidak ada pemulihan. Jika itu adalah ketegangan seperti yang sering terjadi, kondisinya dapat membaik, “ujar Dr. Andrea Gerosa, ahli bedah saraf RS Maggiore di Parma Italia.

Bicara cedera mata diplopia memang tidak bisa dianggap enteng. Itu adalah gangguan visual atau penglihatan yang ditandai dengan penggandaan gambar secara horizontalvertikal ataupun miring. Istilah diplopia sendiri berasal dari kata Yunani “diplous” (ganda) dan “ops” (mata). Ini dapat mempengaruhi satu atau kedua mata dan bisa menjadi gangguan sementara ataupun permanen.

“Tidak mungkin untuk mengatakan berapa lama sembuhnya, dibutuhkan dari beberapa hari hingga 6 bulan. Setelah itu, gambar sudah final. Fakta bahwa itu mempengaruhi mata yang sama sangat menjengkelkan. Terapi anti-edema diterapkan untuk otot dengan kortison, maka dia perlu waktu, ”tambah Dr. Andrea Gerosa yang dikutip dari Gazzetta dello Sport. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like