Duel Rookie Terketat Selama 10 Tahun Ini, Jorge Martin Vs Enea Bastianini

BeritaBalap.com-Pertarungan memperebutkan gelar rookie of the year 2021 atau pendatang baru terbaik menarik dicermati. Ini antara duo gacoan Ducati, Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Avintia Esponsorama).

BACA (JUGA) : Tim Aprilia Pakai Warna Merah Seperti Ducati Di MotoGP Valencia, Ada Apa ?

Bastianini unggul 3 poin saja atas Jorge Martin, sedangkan Luca Marini (Avintia Sky VR46) tertinggal jauh. Tidak berpeluang lagi. Bastianini memang menjadi perhatian publik karena dua kali naik podium ke-3 di Misano, walaupun dengan pacuan GP19 yang notabene tertinggal dari Jorge Martin yang pakai motor terbaru GP21.

koizumi

Pastinya, mereka ingin menunjukkan siapa yang terbaik agar kedepan menjadi perhatian serius bos-bos Ducati. Target 2023 adalah dapat masuk tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tidak Mau Hanya Gelar Konstruktor, Targetkan Juara Dunia MotoGP 2022

Catatan penting dari konteks ini adalah diklaim sebagai perebutan gelar rookie of the year yang terkatat sejak 10 tahun belakangan.  Terakhir yang ketat adalah tahun 2011, itu antara Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech3) dan Karel Abraham (Cardion AB Motoracing) dimana mereka hanya terpaut 1 poin. Crutchlow yang pada akhirnya menang. BB1

Klasemen Sementara Rookie MotoGP 2021 :

Klasemen Sementara MotoGP (Secara Keseluruhan Rider) : 

Facebook Comments

You May Also Like