Tim Aramco VR46 dan Gresini Akan Bergabung ke Ducati (2022), Total 8 Motor Ducati !

BeritaBalap.com-Perkembangan terbaru yang dilansir media Tuttomotoriweb, bahwa tim Aramco Racing VR46 yang dimiliki Valentino Rossi dan tim Gresini Racing akan merapat ke Ducati. Maksudnya dalam konteks sebagai penyedia mesin pabrikan dalam balap MotoGP 2022.

Itu informasi dari hasil negosiasi dalam rangkaian MotoGP Mugello, Minggu kemarin (28-30 Mei). Disebutkan juga memang belum dipastikan mesin mana yang akan digunakan karena semua tergantung dari kondisi finansial tim.

BACA (JUGA) : MotoGP Mugello Itu Menjijikkan ! Harusnya Dihentikan, Bukan Hanya Hening 1 Menit

koizumi

Tentu saja, mengacu hal ini, maka akan ada 8 pembalap Ducati. Menjadi pabrikan dengan motor terbanyak dalam line-up pembalap. Honda, Yamaha dan KTM tetap dengan 4 rider, sedangkan Suzuki dan Aprilia masih pula dengan 2 racer. Mereka tidak jadi menambah formasi tim satelit. Mungkin tidak ada duit.

“Ini pasar bebas. Anda tidak bisa dipaksa untuk menandatangani dengan sebuah merek ketika ada kesepakatan yang lebih baik dari merek lain, “tukas Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati.

Oh ya, sesuai aturan, maka pabrikan tidak boleh meminta bayaran sewa lebih dari 2,2 juta euro atau sekitar Rp. 38 milyar untuk setiap pembalap, sedangkan bicara subsidi Dorna adalah 3 juta euro atau Rp. 52 milyar tetapi untuk 1 tim, bukan 1 pembalap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like