Siap Hadir Tim Moto2 Fantic VR46 (2023), Didukung Pabrikan Motor Italia, Ridernya ?

BeritaBalap.com-Siap hadir tim Moto2 Fantic VR46. Maksudnya untuk kompetisi 2023 ya. Jadi akan mengambil jatah kursi dari tim Mooney VR46 (Moto2) yang ada saat ini. Demikian yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Rossi Kirim Pesan Spesial Buat Pecco Dan Bezzecchi Yang Podium 1-2 Di Assen

Alhasil, Mooney VR46 Racing Team akan lebih fokus pada balap MotoGP saja. Dananya fokus kesana agar lebih optimal. Terlebih dengan perkembangan signifikan yang berlangsung. Makin menjadi ketika Bezzecchi berhasil naik podium ke-2 di Assen Belanda, Minggu kemarin (26 Juni).

koizumi

Nah, yang spesialnya, tim Fantic VR46 yang akan dimanajeri Stefano Bedon ini disupport langsung pabrikan motor asal Italia. Jadi Fantic itu adalah merek sebuah motor yang identik dengan dunia offroad seperti motocross ataupun adventure. Termasuk sebagai produsen skuter listrik. Fantic yang eksis sejak tahun 1968 juga sudah mengikuti balap MX GP dan Reli Dakar (Motor).

BACA (JUGA) : Profil Rookie Marco Bezzecchi Podium Ke-2 Assen Dan Kibarkan Bendera VR46

Pertanyaan menarik, siapa yang akan menjadi kandidat pembalapnya ? Nama Celestino Vietti yang saat ini menghuni tim Moto2 Mooney VR46 dan memimpin klasemen sementara Moto2 menjadi pembalap utama.

Vietti dikabarkan tidak akan menuju level MotoGP karena memang kursi yang tersisa sudah tidak ada. Kalaupun ada sulit berpeluang karena stok pembalap senior yang bertambah pasca Suzuki memilih mundur dari MotoGP (2023).

BACA (JUGA) : Kalimat ‘Terlalu Ambisius’ FIM Sebagai Alasan Penalti FQ20 Digugat ! Kenapa Tidak Berlaku Bagi Nakagami ?

Sedangkan satu lagi pendampingnya belum jelas. Namun tim Fantic VR46 akan mengincar pembalap-pembalap terbaik Moto2 yang minimal berada di deretan 10 besar. Bukan perkara sulit karena Stena Bedon sebagai manajer tim adlaah pernah 20 tahun menangani tim Snipers Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like