Dainese Klaim Adanya Modul Aerodinamika Pada Wearpack Rossi dan Morbidelli

BeritaBalap.com-Merek baju balap asal Italia, ialah Dainese mengklaim invovasi yang mereka hadirkan pada wearpack racing yang dipakai Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Ada modul aerodinamika yang diposisikan dekat kedua pundak. Ini disebut dengan generator pusaran kecil yang berfungsi untuk mengatur aliran udara di sekitar bahu pembalap.

BACA (JUGA) : Tim Aramco VR46 Dan Gresini Akan Bergabung Ke Ducati (2022), Total 8 Motor Ducati 

koizumi

Jadi bentuknya semacam baling-baling kecil yang bertugas membelokkan aliran udara. Disebut juga sebagai upaya meningkatkan efisiensi turbulensi.

“Ini adalah sesuatu yang Dainese dan Vale telah kembangkan bersama untuk mengoptimalkan aerodinamika dari pakaian tersebut, “tegas Franco Morbidelli.

Jangan-jangan, ini penyebab top speed atau kecepatan puncak M1 VR46 lebih baik dari Morbidelli dan Vinales. Tapi itu masih hipotesa atau dugaan saja. Pastinya semua melalui beberapa kali proses pengujian.

Sekedar mengingatkan saja, helm Shark yang dipakai Jorge Lorenzo (2016, Jerez) melalui pengujian di terowongan angin (wind-tunnel) yang identik dengan balap Formula One (F1). Pada akhirnya, helm tersebut disebut membantu terciptanya top speed yang lebih baik. BB1

Facebook Comments

You May Also Like