Tim F1 Mercedes Bingung, Antara Bottas Atau Potensi Ocon (2020) ?

BeritaBalap.com-Tim balap Formula One (F1) Mercedes bingung dalam memutuskan apakah akan tetap mempertahankan Valtteri Bottas atau menggaet potensi muda Esteban Ocon (22 tahun) yang memang binaan pabrikan asal Jerman tersebut. Jadi belum jelas siapa yang akan menjadi pendamping Hamilton musim depan.

Oh ya, Ocon selama ini hanya terlibat dalam pengujian. Padahal juara Formula 3 (2014) dan juara GP3 (2015) ini ingin sekali masuk ke dalam skuad Mercedes. Maklum saja, di 2016 ia sudah berpengalaman dengan tim Manor, kemudian 2017-2018 dengan Force India (sekarang dengan nama Racing Poin).

“Tidak berada di grid pada tahun 2019 sulit dicerna pikiran saya. Terutama karena saya telah menunjukkan kinerja yang baik di Formula One, “tegas Ocon. “Sekarang saya berkonsentrasi untuk kembali ke balap pada tahun 2020. Sulit untuk menonton yang lain. Saya rindu balap seperti orang gila. Semua hidup saya telah fokus menjadi pembalap, manajemen saya sedang mencari solusi, “tambah Ocon.

koizumi

Sebelumnya, Bos tim Mercedes, Toto Wolff menyebut bahwa ia akan menjaga Ocon untuk kompetisi 2020. Wolff menyebut tentang 2 talenta Mercedes, itu George Russel dan Esteban Ocon. Apa katanya ?

“George Russell memiliki kontrak dengan Williams untuk tahun 2020, saya harap dia membawa tim ke depan lebih baik. Esteban membangkitkan minat beberapa tim balap. Kami tidak ingin memberikannya. Jika tidak ada kesempatan bagi kami untuk duduk bersama Ocon, kami mungkin harus membuatnya berada di trek, “tukas Wina Woff. BB1

Facebook Comments

You May Also Like