Tim Gjaser Sukses Meraih 3 Kemenangan Grand Prix Di MXGP 2022 Argentina

BeritaBalap.com- Peraih juara dunia motocross 4 kali, Tim Gajser sukses meriah 3 kemenangan Grand Prix Di MXGP 2022 Argentina (19-20/3) lalu. Dari putaran awal, kedua hingga putaran ke-3 MXGP 2022, Tim Gajser belum terkalahkan dan selalu menjadi pemenang.

BACA JUGA : Yamaha Membayangi Kemenangan Honda Dan KTM, Berikut Hasil MXGP 2022 Argentina

“Ya, saya menikmati balapan seluruh akhir pekan. Kami memiliki beberapa nasib buruk di kualifikasi, tetapi melawan. Saya memiliki awal yang baik di balapan kedua, dan Jorge melewati saya, tetapi saya berhasil melewatinya kembali dan mengendalikan balapan,” buka Tim Gajser.

koizumi

Kroser asal Slovenia ini memang harus mengakui kecepatan Maxime Renaux, sang rookie dikelas MXGP sekaligus kroser andalan Yamaha yang memenangkan moto pertama. Namun, Tim Gajser berhasil membalasnya dimoto kedua setelah membuktikan kecepatannya.

“Race dua dimulai jauh lebih baik dengan mendapatkan holeshot. Saya berlari sedikit melebar jadi saya turun ke urutan kedua tetapi saya dengan cepat mengoper kembali untuk memimpin dan kemudian saya mulai menarik celah,” bilang Tim Gajser.

Kroser berusia 25 tahun itu lalu melanjutkan, “Pada pertengahan balap saya memiliki keunggulan yang baik dan hanya duduk dan mengendalikan balapan hingga menang lebih dari tujuh detik. Rasanya sangat bagus untuk memenangkan satu lagi secara keseluruhan dan memperpanjang keunggulan saya di kejuaraan,” imbuhnya.

Dengan kemenengan Grand Prix ke-3 nya, Tim Gajser kini tetap memimpin klasemen dengan perolehan 141 poin. Maxime Renaux yang berhasil menjadi runner up di putaran 3 MXGP 2022 kini membayangi Tim Gajser dengan 124 poin sekaligus menggeser posisi Jorge Prado (GASGAS) yang berada ditempat ke-3 dengan 116 poin.

“Tetapi saya tahu ini adalah musim yang panjang dan saya harus mempertahankan level tinggi ini. Terima kasih banyak kepada tim atas semua dukungan mereka dalam perjalanan yang sangat panjang di sini ke Argentina,” pungkas Tim Gajser. Edhot / Foto : hondaracingcorporation

Facebook Comments

You May Also Like