Jonathan Rea : WSBK Bisa Populer Jika Bintang MotoGP Seperti Pedrosa, Crutchlow & Iannone Pindah

BeritaBalap.com-Juara dunia Superbike (WSBK) dalam 3 tahun belakangan (2015-2017) sekaligus memimpin klasemen sementara WSBK 2018, Jonathan Rea menegaskan bahwa WSBK hanya bisa populer jika ada bintang MotoGP yang pindah. Ini pendapatnya sebagai pelaku senior WSBK.

“Ini adalah kejuaraan yang keren. Akan sangat menyenangkan untuk mendapatkan kualitas bintang yang nyata dari MotoGP untuk datang kesini. Bukan orang yang menyelesaikan karir atau orang-orang yang tersisa, “tegas Jonathan Rea seperti dikutip dari laman media Motorsport.com

“Kami membutuhkan bintang dari MotoGP untuk datang ke sini, dan saya pikir itu akan mengangkat persepsi publik, wow, orang-orang ini cepat : (Eugene) Laverty, (Chaz) Davies, (Tom) Sykes, saya’. Adalah pembalap yang cepat, “tambah Jonathan Rea yang berasal dari Irlandia Utara.

koizumi

Sampai disini, jangan salah persepsi. Maksudnya bintang MotoGP bukan juara dunia saat ini. Tapi yang memang punya kemampuan mumpuni untuk berkompetisi. Paham ya ! Lebih lanjut, Rea yang sudah memperpanjang kontraknya dengan Kawasaki Racing Team (KRT) berharap agar para rider MotoGP seperti Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone yang disebut sebagai lapis kedua di level MotoGP dapat pindah ke WSBK.

“Saya berbicara dengan manajer tim saya tentang ini, dan akan sangat bagus jika beberapa orang seperti Pedrosa atau Iannone datang ke WSBK. Atau jika Honda membawa Cal Crutchlow ke sini. Ini akan luar biasa, itu akan memberikan Superbike lebih banyak gengsi, “timpal Jonathan Rea yang berusia 31 tahun dan eksis di WSBK sejak tahun 2008. BB1

Facebook Comments

You May Also Like