Tim Honda Laturama Pilih Fokus MotoPrix, Event Kejurnas by IMI Yang Punya Sejarah Panjang

BeritaBalap.com-Tim Honda Laturama sudah memutuskan secara logis dan strategis, bahwa mereka akan fokus dalam balap Kejurnas MotoPrix 2021 region Jawa. Jadi Kejurnas MotoPrix ya skala prioritasnya. Bukan OnePrix ataupun yang lain.

Anyway, Kejurnas MotoPrix memang punya sejarah panjang. Ini cikal-bakal balap tanah air. MotoPrix itu penerus dari Kejurnas Road Race yang dimulai tahun 1994, ini saat era bebek bakar 2 langkah. MotoPrix eksis sejak tahun 2000-an.

Dulunya digabung dan kemudian dipecah dalam beberapa region. Pastinya, MotoPrix  jauh lebih dulu hadir dari Indoprix yang kemudian berubah menjadi OnePrix. Makanya image MotoPrix itu begitu melekat. Dekat di hati tim-tim daerah karena setia dalam puluhan tahun.


Konteks penjelasan logis tersebut yang menjadi explanation atau penjelasan pasukan tim Honda Laturama. Faktanya juga, pabrikan Astra Honda Motor (AHM) menempatkan MotoPrix pada tempatnya. Maksudnya tim yang pilih kesana dijamin disayang dan diberi atensi.

“Ada pertanyaan tim Laturama akan ikut event yg mana…?  Kami fokus Kejurnas MotoPrix sebab ini adalah kejurnas resmi yang diperlombakan oleh PP IMI dengan memperebutkan gelar juara nasional pada grand final dì surabaya, selebihnya adalah club event, “tegas Rafael selaku Manajer tim Honda Laturama yang sedang berbahagia karena belum lama ini telah lahir buah hati tercinta. Congrats ya…!

Oh ya, tim Honda Laturama ini berbasecamp di Semarang. Untuk riset mesin dipercayakan pada bengkel MBKW2 Yogyakarta yang komandannya Mlethiz MBKW2. Duet pembalapnya ialah Arya Aditya Heriawan dan Revaldy Aditya Fernanda, mereka ‘main’ ke kelas Novice.

Kalau pemiliknya tim Honda Laturama adalah dua bersaudara, Roy Suyatno Laturama dan Hery Suryadi Laturama. Yang satu, stay di Australia dan satunya lagi di Semarang. Mereka memang pencinta dan penikmat balapan. Boleh jadi, racing itu jadi pelarian strategis dari kesibukan kerja dan usaha mereka. BB1

Facebook Comments

You May Also Like