Sudah Mau Tes Aprilia (12-14 April), Dovizioso Komentarin Perfoma Aleix Espargaro di Qatar

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan (12-14 April), maka Andrea Dovizioso akan menjalani test dengan tim Aprilia RS-GP. Jadi memang mantan pembalap Ducati ini difasilitasi untuk merasakan dan menikmati perfoma RS-GP yang diklaim meningkat tajam.

Ini pasca rider tim pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro yang finish ke-7 dan ke-10 dalam dua putaran MotoGP 2021 di Losail, Qatar. Diklaim RS-GP jauh lebih powerful saat ini karena selalu lolos dalam sesi kualifikasi. Nah, penampilan Aprilia di MotoGP Qatar ini yang kemudian dikomentarin Dovizioso.

BACA (JUGA) : Rossi Terpesona Rookie Moto3 Pedro Acosta (16 Tahun), Ditunggu Di MotoGP !


“Mereka bagus, selain dari penempatan mereka, mereka menunjukkan dua seri balapan cepat, ”tegas Dovizioso. Faktanya, Aprilia tidak pernah sedekat ini dengan pemenang di era MotoGP. Dalam balapan kedua di Qatar (4 April), Aleix Espargaró hanya berjarak 5,382 detik dari rider tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo yang merebut podium juara, itu setelah 22 lap.

“Namun, itu hanya Qatar, jadi kamu harus berhati-hati dengan hasilnya, itu berlaku untuk Aprilia dan yang lainnya. Karena rutenya sangat spesial, ”tambah Dovizioso yang terbaik dalam MotoGP Qatar di tahun 2018 dan 2019.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Pernah Ribut Dengan KTM Saat Pindah Honda, KTM Tidak Terima

Pada sisi lain, Dovizioso yang meraih prestasi runner-up MotoGP 2017-2019 merasa penasaran untuk menikmati pengujian dengan RS-GP. Tentu saja, akan ada banyak hal yang perlu disesuaikan. Utamanya dalam langkah awal adalah mencari posisi berkendara yang paling enak. Ini sesuai postur fisik pembalap.

“Saat naik motor lain, ergonomi adalah prioritas utama di awal. Jika kamu merasa tidak berada di posisi yang tepat di motor, hal itu mempengaruhi perjalanan adaptasi motor terutama dengan pembalap pendek seperti saya, tidak semudah itu dalam waktu singkat, ”tutur Dovizioso

“Kami punya waktu 3 hari, semoga dalam kondisi bagus, jadi kami harus punya waktu. Tetapi sekarang tidak mungkin untuk mengatakan bahwa saya akan dapat melakukan atau memahami ini atau itu. Rasa ingin tahunya pasti ada. Saya sudah mengendarai Ducati selama bertahun-tahun. Mengendarai motor MotoGP lain selalu membuat kamu penasaran, itulah yang ingin dilakukan semua pembalap, “tukas Dovizioso. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like