Tim Kartika Jaya Pemalang, FU200 nya Tiada Lawan di Dragbike Pemalang

BeritaBalap.com-Sebagai tim lokal, Kartika Jaya Pemalang tidak mau dikalahkan oleh tim luar yang hadir di kejuaraan Pemalang Open Dragbike Championship 2018 (2 Desember). Siapa takut, kan sama-sama manusia dan makan nasi. Tidak main-main, 4 pebalap kondang plus pebalap lokal dihadirkan.

Mulai Dwi Batang, Ali Topan, Dimas Bangkit dan Ilham Unyil. Mereka kasih bukti spesial sebagai penguasa kelas Bebek 4 Tak 200 cc Tune Up dan kelas Bebek 4 Tak Standart 150 cc Porting yang notabene menggunakan basic motor Suzuki Satria FU. Dwi Batang terbaik.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Dragbike 2018 Pemalang, Jawa Tengah

Untuk kelas lokal, Yuda AP mencatatkan diri sebagai pemenang kelas 4 Tak Standart 150 cc Porting Karesidenan, sementara Tesar, dragbiker andalan Rian Abadi Motor Sport yang juga tergabung dengan tim ini terpaksa gigit jari dikarenakan jump start.

Danang Ardiansyah selaku owner tim Kartika Jaya Pemalang (ketiga dari kiri-berdiri)

“Kondisi lintasan normal, mulai dari garis start hingga finis rata. Tenaga motor bisa dilepas semua, tinggal bagaimana cara kita urut-urut gas sewaktu start, ’’terang Dwi Batang yang berhasil podium pertama kelas Bebek 4 Tak 200 cc Tune Up. Info setting mesinya, ramuan durasi camshaft yang 275 derajat optimal dalam kinerja katup masuk dan buang yang masing-masing berdiameter 24 mm dan 22 mm.

Komposisi tersebut sangat tepat ketika dikombinasi dengan magnet yang dibikin model kering dengan berat 650 gram, sedangkan bobot balancer kopling standart menyesuaikan berat badan Dwi Batang yang hanya 45 kilo gram.

Pada bagian lain, keberhasilan Satria FU racikan JRM YB 55 borong podium 1 hingga 3 tersebut sontak bikin Danang Ardiansyah selaku owner tim gembira bukan kepalang. Sebab lawan yang ikut di kelas ini memang berat alias langganan juara. So, selamat ya bos atas keberhasilannya. Jangan lupa baca terus BeritaBalap.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like