Sudah Masuk Tahun ke-5, Bos Tim Yamaha Akui Vinales Cepat Kehilangan Motivasi

BeritaBalap.com-Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli sadar bahwa pembalapnya, Maverick Vinales itu hanya jago di saat latihan bebas (Free Practice) dan kualifikasi saja. Tetapi kemudian mlempem atau loyo saat balapan.

Itu yang kerap terjadi, terlepas memang pernah 1 kali meraih podium juara musim 2020 lalu. Secara umum, Vinales yang sudah masuk tahun ke-5 bersama tim pabrikan Yamaha disebut sering kehilangan motivasi. Wah.. pengakuan langsung bosnya ya.

BACA (JUGA) : Aneh Juga ! Rossi Sebut Pensiunnya Tergantung Yamaha Dan Petronas

koizumi

“Hari ini, Maverick memiliki potensi yang sama seperti saat dia datang kepada kami. Sampai hari ini, kami belum saling berhasil mewujudkannya. Memang benar saya bisa melihat ‘api‘ di mata Maverick. Tapi dia juga kehilangan api ini dengan mudah, “tukas Meregalli yang dilansir dari media Motorsport-Total.

“Motor pada dasarnya penting baginya. Jika dia sadar bahwa dia tidak bisa mengendarai motor seperti yang dia inginkan, maka dia kehilangan kepercayaan dirinya. Jika motor lebih mudah dikendarai dan disesuaikan, itu akan membantu Maverick. Kadang-kadang Maverick tidak cukup agresif di awal balapan, terutama di lap pertama. Disana dia kehilangan banyak hasil bagus, “tambah Meregalli.

BACA (JUGA) : Vinales Dan Quartararo Merasa Dekat Dengan Penguji Crutchlow, Beda Jauh Dengan Lorenzo

Konteks ini yang pastinya menjadi pe-er serius Meregalli di tahun 2021. Berbagai cara akan dilakukan, baik dalam upaya meningkatkan perfoma mesin ataupun meningkatkan motivasi pembalap asal Spanyol yang belum lama ini menikah. Konsistensi menjadi kunci penting bagi Vinales. Yamaha juga mengklaim siap membuat motor yang bertaji dalam berbagai sesi balapan.

“Cara kerja M1 kami, dalam kualifikasi sangat penting untuk berada di barisan depan. Jika kami memimpin balapan, maka pembalap dapat memilih jalur terbaik. Jika kami tertinggal dan harus bertarung, maka motor harus digerakkan dengan cara yang berbeda, jadi kinerjanya tidak terlalu bagus, “ucap Meregalli.

BACA (JUGA) : Vinales Perkenalkan Desain Helm 2021nya, Ada Makna Gambar Bintang Yang Dominan

“Maverick harus bekerja di awal balapan. Kami yakin paket kami akan membantunya tahun ini. Terkadang dia merasa tidak enak di awal dan tidak menemukannya sampai pertengahan balapan. Teknisi kami siap. juga mengerjakan aspek ini, “tambah Meregalli. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like