Bos Ducati Klaim Sebagai Satu-Satunya Pabrikan yang Serius Dukung Tim di MotoGP & WSBK

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan tegas Bos Ducati, Gigi Dall”Igna yang menyebut bahwa mereka adalah satu-satunya pabrikan yang serius mendukung balap MotoGP dan Superbike (WSBK). Disebut serius dalam konteks mensupport langsung tim sehubungan riset, juga menyangkut prestasi yang diukir di MotoGP & Superbike.

“Sejujurnya, saya pikir Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang mendukung kedua kejuaraan tersebut. MotoGP pasti, tapi juga Superbike. Tidak ada orang lain yang melakukannya seperti Ducati di masa lalu, “tegas Dall”Igna.

Di level MotoGP, Ducati menghantar Dovizioso sebagai runner-up dalam dua tahun ini (2017-2018), sedangkan di WSBK 2018 menempatkan Chaz Davies ke-2, sedang Melandri ke-5. Klasemen konstruktor di WSBK, juga ke-2.

Faktanya memang Honda (HRC) hanya fokus di MotoGP saja, sedangkan tim Superbikenya dipegang Honda Motor Eropa. Baru musim 2018 ini akan dipegang HRC dan itupun masih butuh pembuktian lagi. Termasuk Yamaha dihandle pihak Yamaha Motor Eropa.

Sebetulnya Aprilia juga bermain di MotoGP dan WSBK, namun memang tidak memiliki prestasi.  Bahkan tahun depan Aprilia menegaskan fokus di MotoGP saja sebagai langkah efisiensi. Patut dipahami, bahwa tahun depan, Ducati memutuskan untuk mengganti Panigale 1199R dengan V4R. Jadi mesin yang total baru.

“Motor ini benar-benar baru dan kami harus berusaha lebih keras karena ketika motor anda baru, maka harus mengikuti evolusi di awal. Saya pikir kami memiliki tekanan dengan setiap proyek yang kami lakukan. Ini bukan masalah nyata karena Ducati harus menang. Jujur, tekanan yang diberikan semua orang pada saya tidak sebanding dengan tekanan yang saya berikan pada diri saya sendiri, “tambah Dall”Igna. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like