Tim M83AL32 Racing Kendal Siapkan Jupiter TU 130, Habis Covid-19 Langsung Gasss !


BeritaBalap.com-Di tengah pendemi Covid-19 alias Virus Corona yang menghantam semua sendi perekonomian, maka tidak menghalangi motivasi dan semangat kuat dari tim M83 AL32 Racing yang notabene berasal dari Kendal.

Mereka melakukan riset mendalam untuk pacuan Jupiter 5TP milik Alex In Amul Aufa yang dipersiapkan untuk pacuan kelas Bebek 4 Tak Tun-up s/d 130 cc. Pastinya banyak yang penasaran dengan spesifikasi mesin yang diracik mekanik Arvian Mbono from M83 Factory Racing Kendal ini.

Yap, kreto balap karapan yang akan dibesut oleh Sava Kecel dan Fachmy Kancil ini dikawal oleh perangkat pensuplai bahan bakar dan udara Keihin PWK 28. Ini disupport spuyer main jet 115 dan pilot jet 69. Oh ya, spesifikasi mesinnya dengan stroke standar dan piston 55.25 mm, sedangkan kombinasi diameter klep in 29 dan ex nya 24 mm.


Mekanik Arvian Mbono from M83 Factory Racing Kendal

Sedangkan perbandingan kompresinya diplot pada angka 14 : 1. Suplai gas aktif makin padat, terlebih terasa optimal di RPM diatas 10 ribu. Lanjut pengapian didukung CDI Rextor ProDrag 2 dan yang disupport koil Protech. Untuk kinerja pengapian ini terus dilakukan ujicoba mendalam.

“Semula pakai Protech akan kami coba pasang YZ untuk mencari yang lebih maksimal, “ujar Arvian Mbono yang berhome base di Desa Gemuh, Kec.Gemuh, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Lalu pada formulasi lainnya berupa pada hitungan gigi rasio didapuk menerapkan perbandingan 13-33 (1), 18-31 (2), standar (3), Std-23 (4).

“Kita ini new comer dan motor baru jadi. Kami masih tahap riset biar maksimal dan terakhir disetting dengan target catatan waktu di angka 7,9 detik,  tandas Arvian Mbono yang pede dengan perangkat knalpot Dos Muffler. You

Tonton VIDEO Tentang Jupiter 200 Sleep Engine Yang Tembus 7,4 Detik Saat Setting di GDS, Padahal Jawara IDC 2020 Wonosari Catat 7,6 Detik :

Facebook Comments

You May Also Like