Tim Malaysia SIC Petronas Umumkan Resmi Rekrut Zeelenberg & Forcada, Orang Penting Lorenzo & Vinales

BeritaBalap.com-Direktur pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menjelaskan bahwa dua orang penting akan bergabung dengan tim anyar asal Malaysia yang notabene merupakan kolaborasi Sepang International Circuit (SIC), Petronas dan Yamaha. Dalam hal ini ialah Wilco Zeelenberg selaku manajer tim SIC Petronas yang dipastikan menaungi duet petarung muda potensial, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Zeelenberg selama ini berhubungan dengan “Rider Performance Analyst” untuk pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Satu lagi yang siap bernaung di tim SIC Petronas Yamaha ialah Ramon Forcada. Sebeleumnya Forcada juga mengawal Vinales.

Patut dipahami kombinasi Zeelenberg, Forcada merupakan duo orang penting yang mengawal Jorge Lorenzo saat merebut tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015) dan memenangkan 43 balapan. Itu sebelum Lorenzo pergi ke Ducati (2017). Zeelenberg dan Forcada memilih tetap di Yamaha dan mengawal Vinales.

koizumi

Diberitakan bahwa Forcada kurang mengalami kecocokan dengan Vinales hingga akan digantikan Esteban Garcia. “Saya pikir sangat penting untuk memiliki tingkat dukungan yang baik, jadi kami sepenuhnya mendukung Ramon di tim. Wilco akan menjadi manajer tim, dan saya pikir itu pilihan yang optimal juga, “ujar Lin Jarvis.

Sedangkan Fabio Quartararo sendiri akan dikawal Diego Gubellini yang sebelumnya adalah kepala krunya Morbidelli di tim Marc VDS. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Morbidelli akan menggunakan pacuan M1 spek terbaru (2019), sedangkan Quartararo sebagai rookie 2019 akan mengaplikasi M1 versi 2018.

Oh ya, komandan tim SIC Petronas ialah Johan Stigefelt yang merupakan manajer tim SIC untuk Moto3 dan Moto2 ini. Dia akan menjadi direktur tim yang bertanggung jawab atas proyek SIC di level MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE tahun depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like